Sukses


Tips Tetap Semangat Penuh Energi dengan Berlatih Skill Sepak Bola Ala Pemain Timnas Indonesia, Firza Andika

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Firza Andika, memiliki beberapa tips agar kita tetap bisa terus penuh energi dalam menjalani keseharian. Bek Tira Persikabo itu berbagi beberapa skill sederhana dengan menggunakan bola.

Salah satu skill yang dibagi Firza Andika adalah air move. Prinsip gerakan pada air move adalah bola jangan sampai menyentuh tanah. Lakukan juggling bola beberapa kali dengan menggunakan kedua kaki.

Setelah itu, kita variasikan dengan gerakan salah satu kaki memutari bola. Ulangi gerakan tersebut hingga beberapa kali.

Skill lain yang bisa kita latih adalah upper body juggling, dimana kita berusaha menyundul bola beberapa kali dan menahannya untuk tidak sampai jatuh ke tanah.

Selain dua skill diatas, kita juga bisa melakukan sit down juggling, yaitu melakukan juggling bola sambil duduk. Kita bisa melakukan gerakan ini dengan salah satu atau kedua kaki secara bergantian.

Firza Andika adalah salah satu pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Menurut Firza, pemain dituntut untuk memiliki kerja keras dan disiplin di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Gaya kepelatihan coach Shin Tae-yong itu sangat disiplin. Kita harus kerja keras di lapangan. Kalau tidak kerja keras, akan dipulangkan. Kuncinya adalah terus berlatih tanpa kenal lelah," kata Firza Andika.

Lalu, seperti apa tips dari bek Timnas Indonesia, Firza Andika, agar kita terus fit dan penuh energi dalam menjalani keseharian? Kalian bisa menyimaknya dalam tayangan Short Simple Effective Training bersama Hemaviton Energy Drink di bawah.

Video Populer

Foto Populer