Sukses


Jadon Sancho Gagal Penalti di Final Euro 2020, Manchester United Menyesal Beli?

Bola.com, London - Kegagalan Jadon Sancho mengeksekusi penalti turut membuat Timnas Inggris urung merengkuh trofi Euro 2020. Lantas, apakah Manchester United menyesal telah membeli sang pemain?

Winger Borussia Dortmund tersebut tampil sebagai pemain pengganti saat Inggris bersua Timnas Italia pada laga final Euro 2020, di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Jadon Sancho baru masuk ke lapangan pada menit ke-120 menggantikan Kyle Walker.

Masuk ke lapangan pada menit-menit akhir pertandingan, Sancho tak dapat berbuat banyak. Alhasil, skor 1-1 tetap bertahan dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat eksekusi penalti.

Jadon Sancho menjadi satu dari lima penendang Timnas Inggris. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi penendang keempat Tim Tiga Singa.

Namun apa daya, bola hasil sepakan 12 pas Jadon Sancho berhasil digagalkan kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma. Timnas Inggris akhirnya kalah 2-3 dari Italia, dan gagal menjuarai Euro 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

MU Menyesal Beli Jadon Sancho?

Kegagalan dalam mengeksekusi penalti tersebut membuat Jadon Sancho menjadi korban rundung suporter Inggris di dunia maya. Sejumlah kata-kata rasial dan emoji monyet membanjiri kolom komentar di akun Instagram Sancho.

Dari ribuan komentar terdapat beberapa pendukung Manchester United yang menyayangkan klubnya telah membeli sang pemain. Seperti diketahui, MU telah mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund terkait transfer Sancho pada 1 Juli lalu.

Manchester United telah setuju memboyong Jadon Sancho dengan banderol 73 juta poundsterling atau setara Rp1,46 triliun.

Lantas, apakah Tim Setan Merah menyesal telah mendatangkan Jadon Sancho? Seperti dilansir Manchester Evening News, kedatangan Sancho telah menjadi pengangkat suasana hati di dalam Old Trafford.

Manchester United berharap dia bisa tampil lebih baik daripada pemain sayap lain yang telah bergabung dengan klub dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer