Sukses


5 Pemain Italia Minim Bermain di Euro 2020: Ada yang Hanya Tampil 1 Menit Dapat Medali Juara

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akhirnya merengkuh gelar kedua di ajang Piala Eropa. Gli Azzurri menjadi juara Euro 2020 setelah menumbangkan Inggris melalui adu penalti di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.  

Gianluigi Donnarumma menjadi bintang bagi Timnas Italia. Kiper berusia 22 tahun itu mencatatkan tiga laga nirbobol dan dua kali membawa Italia menang di babak adu penalti. Donnarumma menjadi Pemain Terbaik Euro 2020.

Donnarumma menjadi satu dari tiga pemain Italia yang selalu masuk starting XI di Euro 2020. Dua pemain lainnya adalah Jorginho dan Leonardo Bonucci. Tiga pemain itu punya kontribusi yang sangat besar bagi Italia.

Ada pemain dengan menit bermain banyak, ada juga pemain dengan menit bermain minim bagi Timnas Italia di Euro 2020. Berikut adalah daftar pemain dengan kontribusi minim untuk Gli Azzurri di Euro 2020. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Alex Meret

Di antara 26 pemain yang dibawa Roberto Mancini ke Euro 2020, hanya satu pemain yang tidak pernah tampil sama sekali. Pemain tersebut adalah kiper ketiga, Alex Meret.

Meret sejatinya bukan kiper yang buruk. Pria berusia 24 tahun itu adalah kiper utama Napoli, mengalahkan David Ospina. Namun, jadi pilihan di klub tidak menjamin Meret jadi pilihan utama di timnas.

Menit bermain Meret di Euro 2020: 0 menit.

 

3 dari 6 halaman

2. Salvatore Sirigu

Seperti Meret, Sirigu juga bukan pilihan utama di bawah mistar gawang Italia. Namun, kiper berusia 34 tahun itu punya nasib sedikit 'lebih baik' dibanding Meret.

Sirigu hanya sekali bermain di Euro 2020. Dia tampil ketika Italia menang 1-0 atas Wales di fase grup. Sirigu dimainkan pada menit ke-89. Tidak banyak waktu yang didapatnya untuk berada di lapangan.

Menit bermain Sirigu di Euro 2020: 1 menit.

 

4 dari 6 halaman

3. Gaetano Castrovilli

Castrovilli dihadapkan pada situasi sulit di tengah Italia. Pemain berusia 24 tahun itu harus bersaing dengan Nicolo Barella dan Matteo Pessina. Menit bermain yang didapatnya pun sangat minim.

Castrovilli hanya tiga kali masuk skuad Italia dan hanya sekali dimainkan. Pemain Fiorentina itu tampil pada laga melawan Wales di fase grup. Castrovili bermain pada menit-menit akhir laga.

Menit bermain Castrovilli di Euro 2020: 3 menit.

 

5 dari 6 halaman

4. Giacomo Raspadori

Raspadori menjadi kejutan saat Mancini mengumumkan skuad Italia di Euro 2020. Sebab, dia tidak masuk dalam skuad sementara. Akan tetapi, performa apik di Euro U-21 membuat Mancini melirik Raspadori.

Raspadori minim kesempatan bermain di Euro 2020. Dia hanya tampil satu laga, yakni saat melawan Wales pada laga 'tidak penting' di fase grup. Pemain 21 tahun tampil sebagai pengganti pada duel itu.

Menit bermain Raspadori di Euro 2020: 16 menit.

 

6 dari 6 halaman

5. Alessandro Florenzi

Florenzi harusnya bisa bermain lebih banyak di Euro 2020. Akan tetapi, Florenzi mengalami cedera pada laga perdana. Hal itulah yang membuat pemain 30 tahun itu tidak banyak bermain.

Pada laga final, Florenzi hanya bermain selama dua menit. Pemain AS Roma itu dimasukkan pada menit ke-118, menggantikan Emerson. Tak banyak kontribusi yang diberikan Florenzi.

Menit bermain Florenzi di Euro 2020: 49 menit.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 12/7/2021)

Video Populer

Foto Populer