Sukses


Jadi Lautan Manusia, Ini Komentar Leonardo Bonucci Soal Timnas Italia Boleh Konvoi di Jalanan untuk Rayakan Sukses Juara Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia sempat dilarang melakukan konvoi untuk merayakan sukses menjadi juara Euro 2020. Alasannya tentu pandemi COVID-19 yang masih mengancam dunia.

Namun setelah melakukan negosiasi dengan otoritas setempat di Roma, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan mendapat restu untuk melakukan arak-arakan di kota Roma pada hari Senin (12/07/2021) siang waktu setempat.

Menurut sumber Football Italia, para pemain Timnas Italia mendapat restu untuk turun ke jalanan setelah bertemu Presiden Sergio Mattarella dan Perdana Menteri, Mario Draghi.

Lautan orang pun menyambut skuad Timnas Italia. Tampak para pemain dan staf kepelatihan Gli Azzurri menaiki sebuah bus terbuka bersama petenis, Matteo Berrettini.

Matteo Berrettini sendiri baru saja meraih prestasi membanggakan dengan secara mengejutkan tembus final event Grand Slam, Wimbledon meski akhirnya kalah dari Novak Djokovic.

Konvoi Timnas Italia pada hari Senin ini berakhir di Hotel Marco dei Principi, Roma, tempat di mana para pemain menginap.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Leonardo Bonucci

Salah satu penggawa Timnas Italia, Leonardo Bonucci menceritakan pihaknya memang terlibat negosiasi alot dengan otoritas setempat agar dibolehkan melakukan konvoi juara Euro 2020.

"Emosi yang tak terlukiskan. Melakukan perjalanan dari Quirinale ke Palazzo Chigi ini sangat indah," kata Leonardo Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang kami akan naik bus terbuka, kami berutang kesuksesan ini kepada para penggemar. Kami memenangkan negosiasi untuk dapat melakukan konvoi ini demi pendukung kami. Piala adalah milik mereka," lanjutnya.

Belum ada keterangan apakah kerumunan yang ditimbulkan akibat konvoi juara Timnas Italia di Euro 2020 meningkatkan angka positif COVID-19 di kota Roma. Semoga sih tidak ya.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer