Sukses


Euro 2020: Bikin Mewek, Bocah 9 Tahun Kirim Surat Menyayat Hati kepada Rashford

Bola.com, London - Seorang bocah berusia sembilan tahun menulis surat yang menghangatkan hati kepada Marcus Rashford. Kendati striker Timnas Inggris itu gagal mengeksekusi penalti pada final Euro 2020, sosoknya tetap dianggap sebagai pahlawan.

Marcus Rashford menjadi sasaran pelecehan rasialisme dari orang-orang tak bertanggung jawab di media sosial. Ia tak sendiri, sebab Jadon Sancho dan Bukayo Saka menerima tindakan serupa.

Namun demikian, semangat Rashford kembali membara setelah Dexter Rosier menulis surat dukungan kepadanya karena terinspirasi oleh kampanyenya untuk mengamankan makanan sekolah gratis untuk anak-anak selama pandemi.

 

 

Bocah sembilan tahun itu mengatakan dia berharap bintang Manchester United itu 'tidak akan sedih lama-lama', serta menegaskan kepadanya bahwa dia 'akan selalu menjadi pahlawan' di matanya.

 

"Marcus Rashford yang terhormat. Saya harap Anda tidak akan sedih terlalu lama karena Anda adalah orang yang baik."

"Tahun lalu Anda menginspirasi saya untuk membantu orang yang kurang beruntung. Lalu tadi malam kamu menginspirasiku lagi untuk selalu berani."

"Saya bangga padamu, kamu akan selalu menjadi pahlawan." tulisnya lagi dalam surat kepada Marcus Rashford."

 

Video

2 dari 2 halaman

Sosok Inspiratif

Catatan manis itu menjadi viral setelah ibu Dexter, Samantha, mem-posting-nya di Twitter.

"Dia adalah penggemar berat sepak bola dan penggemar berat Inggris. Ada beberapa pemain Inggris yang dia suka, tapi dia sangat menyukai Marcus Rashford."

"Tahun lalu Dexter menggunakan uang sakunya untuk membeli makanan kotak makan siang untuk bank makanan lokal. Dia merasa terinspirasi oleh Rashford dan merasa harus memainkan perannya."

"Setelah tadi malam dia hancur dan kemudian terbangun dengan semua berita pagi ini dan banyak komentar tidak baik yang ditujukan kepada Rashford, Dexter hanya ingin menghiburnya karena dia pikir dia orang yang hebat."

"Dia anak yang sangat positif dan dengan semua hal negatif yang terjadi, dia hanya ingin memberi Marcus Rashford dukungan."

Video Populer

Foto Populer