Sukses


Kandas di Euro 2020, Timnas Inggris Disarankan Pecat Southgate dan Rekrut Arsene Wenger

Bola.com, London - Presenter olahraga, Richard Keys, menyarankan agar Timnas Inggris memecat Gareth Southgate. Sebagai gantinya, ia melihat sosok Arsene Wenger sebagai figur yang tepat.

Gareth Southgate berhasil membawa Timnas Inggris lolos ke final Euro 2020. Akan tetapi, Harry Kane dkk. kandas melalui adu penalti dari Timnas Italia.

Dalam adu penalti, tiga penendang Inggris gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Banyak yang mengkritik keputusan Gareth Southgate memilih Marcus Rashford dan Jadon Sancho sebagai eksekutor penalti Inggris. Salah satunya adalah Richard Keys.

“Seluruh turnamen menunjukkan Southgate sedikit terlalu pintar”, tulis Keys di blognya.

“Bahkan adu penalti terlalu dipikirkan. Saya merasa [Marcus] Rashford dan [Jadon] Sancho - dianggap tidak cukup baik untuk berperan dalam 120 menit - tetapi diminta untuk maju dan mempermalukan diri mereka sendiri dalam adu penalti. Maaf. Itu keputusan buruk."

 

Video

2 dari 3 halaman

Tak Akan Sukses

Keys juga memprediksi Inggris tidak akan melangkah jauh bersama Southgate. Karena itu, dia menyarankan agar Southgate dicopot dari jabatannya.

“Jadi, mereka yang terbaik dalam latihan? Terus? Sentuhan pertama Anda pada bola di malam hari adalah pena?" lanjutnya.

“Tapi saya tidak bisa melihat Inggris Bisa melangkah lebih jauh dengan Southgate."

 

3 dari 3 halaman

Rekrut Wenger

Apabila Southgate angkat kaki, Keys manyarankan Inggris untuk merekrut Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu sekarang sedang tidak melatih setelah meninggalkan Arsenal pada tahun 2018.

"Jika itu adalah pilihan saya, saya akan menggerakkan langit dan bumi untuk membujuk Arsene Wenger untuk mengambilnya," sambungnya.

"Dia benar-benar bisa mengakhiri semua luka."

Sumber: Inside Futbol

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/7/2021)

Video Populer

Foto Populer