Tengil usai Juara Euro 2020, Jorginho: Saya Paling Banyak Raih Gelar

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 17 Jul 2021, 08:00 WIB
Foto Piala Eropa: Chelsea Connection di Semifinal Euro 2020
Salah satu gelandang Chelsea, Jorginho, adalah otak di balik penampilan sempurna Gli Azzurri saat pertandingan semifinal melawan Spanyol. Bagaimana tidak, tendangan penaltinya membuat Italia lolos ke final Piala Eropa 2020. (Foto: AP/Pool/Justin Tallis)

Bola.com, Roma - Usai menjuarai Euro 2020, Jorginho menyatakan "tidak ada yang memenangkan lebih dari yang saya miliki musim ini" ketika dia menanggapi spekulasi dia bisa menantang para kandidat peraih Ballon d'Or 2021.

Jorginho merupakan bagian integral untuk klub dan negara saat Chelsea memenangkan Liga Champions dan Italia menang di Euro 2020. Hanya Luka Modric yang mampu mematahkan duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 12 tahun terakhir.

Musim spektakuler Jorginho mendorongnya ke dalam perdebatan mengenai pantas atau tidaknya sang gelandang bersaing dengan para kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini.

"Kami semua punya mimpi," kata Jorginho di situs resmi Chelsea. "Tapi, saya akan jujur, itu tergantung pada kriteria yang menjadi dasar keputusan itu."

“Jika kita berbicara tentang bakat maka saya tahu saya bukan yang terbaik di dunia. Tetapi jika itu mengacu pada gelar, maka tidak ada yang menang lebih dari yang saya miliki musim ini!"

"Bagaimana saya bisa membandingkan diri saya dengan Messi, Neymar atau Cristiano Ronaldo? Mereka memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan saya. Tapi, saya ulangi, itu tergantung pada kriteria," kata Jorginho lagi.

 

2 dari 3 halaman

Bangga

FOTO: Sukses Tuntaskan Dendam, Chelsea Kudeta Leicester City dari Klasemen Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Selain mengangkat dua trofi dalam dua bulan terakhir, Jorginho nyaris memenangkan Piala FA usai Chelsea gagal di final melawan Leicester City.

Tapi lemari trofi Jorginho telah membengkak sejak bergabung dengan the Blues dan dia juga memiliki medali juara Liga Europa serta medali runner-up dari dua Piala FA dan Carabao Cup.

"Sulit untuk dijelaskan karena itu adalah sesuatu yang sangat jauh bagi saya," tambah lulusan akademi Hellas Verona tentang pencapaiannya memenangkan trofi.

"Itu adalah mimpi yang sangat besar bagi saya dan merupakan perasaan yang luar biasa untuk mencapai mimpi-mimpi ini."

"Ini adalah musim yang sangat bagus. Kami melakukan banyak hal sebagai sebuah tim, ini adalah musim yang bagus untuk semua orang yang terlibat."

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓