Sukses


    Bertamu ke Kolombia, Argentina Akhirnya Raih Kemenangan

    Bola.com, Barranquilla - Argentina akhirnya meraih kemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Menghadapi Kolombia, Argentina menang 1-0 di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

    Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama Argentina pada babak kualifikasi ini. Sebelumnya, Argentina hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah dalam tiga pertandingan awal.

    Dituntut untuk menang, para pemain Argentina langsung melancarkan serangan ke pertahanan Kolombia sejak peluit tanda babak pertama dibunyikan. Namun, Kolombia juga tak mau tinggal diam terus-menerus diserang Argentina.

    Keberuntungan rupanya berpihak ke kubu tamu. Pada menit ke-80, La Albiceleste mendapatkan sebuah serangan balik. Ezequiel Lavezzi memberikan umpan matang ke depan kotak penalti Kolombia. Di sana, Lucas Biglia sudah menunggu dan tanpa ampun melepaskan tembakan yang menggetarkan jala Kolombia.

    Tertinggal 0-1, Kolombia mencoba balas menyerang. Pada menit ke-35, Teofilo Gutierrez dijatuhkan Ramiro Funes Mori di dalam kotak penalti. Namun, wasit Carlos Vera tidak menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Argentina, 1-0.

    Memasuki babak kedua, saling silih bergantian melancarkan serangan. Beberapa peluang kerap digagalkan penjaga gawang dari masing-masing tim.

    Pada menit ke-81, Argentina sebenarnya mampu mengoyak jala Kolombia melalui Paulo Dybala. Namun, gol Dybala dianulir wasit Vera karena sang pemain lebih dahulu berada dalam posisi offside.

    Kolombia gagal memanfaatkan setiap kesempatan untuk menyamakan skor. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Argentina 1-0 atas Kolombia.

    Argentina kini mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Sementara itu, Kolombia baru mengemas empat poin hasil dari satu kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan.

    Susunan pemain
    Kolombia: 1-David Ospina; 2-Cristian Zapata, 4-Helibelton Palacios, 18-Frank Fabra, 22-Jeison Murillo; 10-James Rodriguez, 15-Alexander Mejia (21-Adrian Ramos 78'), 16-Dani Torres, 20-Macnelly Torres (9-Luis Muriel 45'); 7-Carlos Bacca, 19-Teofilo Gutierrez (8-Edwin Cardona 58')
    Pelatih: Jose Pekerman

    Argentina: 1-Sergio Romero; 3-Gabriel Mercado (4-Gino Peruzzi 79'), 13-Ramiro Funes Mori, 16-Marcos Rojo, 17-Nicolas Otamendi; 6-Lucas Biglia, 10-Angel di Maria, 14-Javier Mascherano, 19-Ever Banega, 22-Ezequiel Lavezzi (8-Enzo Perez 86'); 9-Gonzalo Higuain (7-Paulo Dybala 70')
    Pelatih: Gerardo Martino

    Wasit: Carlos Vera (Ekuador)

    Video Populer

    Foto Populer