Sukses


    Allardyce Minta Inggris Petik Hikmah dari Kegagalan Piala Eropa

    Bola.com, London - Pelatih anyar tim nasional Inggris, Sam Allardyce, meminta skuatnya untuk segera berbenah dan memetik hikmah dari kegagalan di Piala Eropa 2016. Hal itu penting untuk bisa meraih kesuksesan di Piala Dunia 2018.

    Laju Inggris di Piala Eropa 2016 berakhir antiklimaks. Sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara, Wayne Rooney dan kawan-kawan nyatanya tersingkir pada babak 16 besar.

    Hal tersebut semakin mengecewakan karena The Three Lions didepak Islandia, tim debutan pada turnamen empat tahunan antarnegara Eropa tersebut. Namun, Allardyce yang ditunjuk sebagai pengganti Roy Hodgson, menegaskan saatnya bagi Inggris untuk bangkit.

    "Pertama-tama saya pikir sekarang adalah soal untuk mengembalikan sedikit kepercayaan diri mereka setelah penampilan mengecewakan di Piala Eropa 2016. Itu merupakan pengalaman pahit yang kita semua tahu," kata Allardyce.

    "Tetapi, para pemain harus menyimpan pengalaman tersebut dan menggunakannya untuk hal positif dan mengatakan 'kami tak ingin mengalami itu lagi'," ujar Allardyce yang diikat kontrak berdurasi dua tahun itu.

    Tugas berat sudah menanti mantan manajer Sunderland tersebut. Pria yang akrab disapa Big Sam itu diwajibkan untuk meloloskan Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018.

    "Kami akan segera melakoni laga kualifikasi dan mencoba lolos ke Piala Dunia. Ketika kami bermain kami akan lebih siap, secara mental untuk meraih kesuksesan," ujar pria berusia 61 tahun itu.

    Inggris saat ini tergabung di Grup F bersama Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta. Mereka akan mengawali laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia melawan Slovakia pada 4 September 2016.

    Sumber: ESPN

    Video Populer

    Foto Populer