Zouma Siap Tinggalkan Chelsea Demi Tampil di Piala Dunia 2018

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Mar 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2017, 17:00 WIB
Chelsea
Kurt Zouma siap pergi dari Chelsea demi mendapat kesempatan membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma, mengimpikan tampil bersama timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018. Dia pun siap pergi dari The Blues demi bisa sering bermain, dan memperkuat Prancis.

Sejak awal musim ini, Zouma kehilangan tempat di skuat inti Chelsea. Hal tersebut tak lepas dari cedera ligamen yang membuatnya absen selama 286 hari, serta kehadiran David Luiz pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akibatnya, Zouma baru 12 kali tampil pada musim 2016-2017 dengan waktu bermain selama 580 menit. Dari 12 laga itu, pemain 22 tahun tersebut hanya lima kali tampil selama 90 menit penuh.

"Tujuan saya adalah untuk memaksakan diri di Chelsea. Ketika saya datang ke Chelsea dua setengah tahun yang lalu, saya memiliki keinginan untuk terus di sini," kata Zouma.

"Saya sangat senang. Saya tidak pernah fokus pada masa depan. Saya lebih memikirkan saat ini, dengan skuat yang sangat bagus dan berjalan dengan baik. Kami ingin melakukan hal-hal besar," lanjutnya.

Namun, akibat jarang bermain bersama Chelsea, Kurt Zouma terpinggirkan dari timnas Prancis. Namanya tak dicantumkan pelatih Les Blues, Didier Deschamps, untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 serta pertandingan persahabatan.

Jika terus menghangatkan bangku cadangan Chelsea, Kurt Zouma akan kehilangan kesempatan membela timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018. Apalagi, dia harus bersaing dengan Samuel Umtiti dan Aymeric Laporte untuk menghuni pos di lini belakang.

"Dipinjamkan ke klub lain sebelum Piala Dunia? Kenapa tidak. Kami akan melihat pada akhir musim, namun saya fokus pada Chelsea. Saya yakin dan saya tahu akan bermain. Saya tidak berbicara dengan Antonio Conte mengenai masa depan saya," paparnya.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini