Sukses


    Tampilan Unik Salah Satu Stadion Piala Dunia 2018

    Bola.com, Ekaterinburg - Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal menunggu hitungan bulan. Menjelang digelarnya ajang paling bergengsi di dunia sepak bola itu, stadion-stadion yang akan menjadi tuan rumah mulai berbenah, termasuk Central Stadium.

    Dalam rangka menyambut Piala Dunia 2018, Central Stadium yang terletak di Kota Ekaterinburg melakukan renovasi besar-besaran. Kapasitas stadion yang awalnya hanya 27.000 penonton itu ditambah hingga 45.000.

    Penambahan tersebut agar Central Stadium memenuhi persyaratan FIFA agar dapat menggelar laga Piala Dunia. Pasalnya, FIFA memiliki aturan setiap stadion yang menjadi tuan rumah minimal harus mampu menampung 35.000 penonton.

    Sebenarnya, renovasi stadion menjelang Piala Dunia merupakan hal yang biasa dilakukan. Pada masa lalu, negara yang menjadi tuan rumah kompetisi itu kerap memperbaiki stadion tempat pertandingan berlangsung.

    Akan tetapi, renovasi yang dilakukan oleh Central Stadium termasuk tidak biasa. Pasalnya, alih-alih membangun ulang stadion, pihak pengelola hanya membuat dua tribun sementara di belakang masing-masing gawang.

    Kedua tribun itu menjorok ke luar bangunan sehingga tidak terlihat sebagai bagian dari stadion. Pembangunan tribun unik itu merupakan solusi dari lambatnya pembangunan stadion, sedangkan Piala Dunia akan digelar dalam waktu kurang dari satu tahun.

    Central Stadium merupakan salah satu dari 12 stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Stadion yang memiliki nama lain Ekaterinburg Arena itu akan menggelar empat pertandingan fase grup Piala Dunia 2018.

    Sumber: The Guardian

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer