Sukses


    8 Tim Eropa yang Berebut Tiket Piala Dunia 2018 via Play-off

    Bola.com, Jakarta - Perjalanan menuju Piala Dunia 2018 memasuki babak baru. Sebanyak 8 tim Eropa mendapat kesempatan guna menyusul 'rekan-rekan' mereka yang sudah lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

    Fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa sudah selesai pekan lalu. Sebanyak sembilan negara Eropa lolos langsung. Walhasil, Benua Biru sudah memiliki 10 wakil, termasuk Rusia.

    Sembilan tim itu antara lain Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia. Seluruh negara tersebut terbang ke Rusia dengan status juara grup.

    Hasil dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 adalah 8 penghuni runner-up yang harus melakoni fase play-off. Mereka antara lain Swiss, yang berstatus runner-up Grup B, Italia (runner-up Grup G), Denmark (runner-up Grup E), Kroasia (runner-up Grup I) dan Swedia (runner-up Grup A).

    Irlandia Utara lolos ke play-off dengan status peringkat dua Grup C, Yunani (runner-up Grup H) dan Irlandia Utara (runner-up Grup D). Satu runner-up lagi, yakni Slovakia (Grup F) gagal melaju ke play-off karena berada di posisi ke-9 klasemen akhir runner-up terbaik.

    Pelatih Irlandia, Martin O'Neill mengaku tak ingin membuang kesempatan mencetak sejarah. "Kami berkonsentrasi penuh dan tak ingin gagal. Siapapun lawan pasti sangat berat," katanya.

    Piala Dunia 2018 bakal berjalan 32 hari, yakni dari 14 Juni 2018 sampai 15 Juli 2018. Sebanyak 32 tim bakal berebut mengangkat trofi juara di panggung Rusia 2018.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer