Sukses


    Pelatih Denmark Waspadai Kekompakan Republik Irlandia

    Jakarta Denmark akan bertemu Republik Irlandia pada perebutan satu tiket menuju putaran final Piala Dunia 2018. Jelang laga ini, Pelatih Timnas Denrmark, Age Hareide, tim lawan punya kelebihan dibanding anak-anak asuhnya. 

    Denmark dan Republik Irlandia memperebutkan satu tempat di Piala Dunia 2018. Keduanya akan melakoni leg pertama di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (11/11/2017), sebelum kembali bersua di Aviva Stadium, Dublin, tiga hari berselang.

    "Republik Irlandia lolos ke Piala Eropa dan tampil bagus di sana. Pengalaman seperti itu bisa menciptakan hubungan erat dalam skuat. Kita bisa lihat itu di lapangan," kata Hareide, dilansir situs resmi FIFA.

    "Mereka bermain dan bertarung bersama. Republik Irlandia merupakan salah satu tim dengan semangat terkuat di Eropa. Kami tahu harus habis-habisan pada play-off nanti."

    Denmark melaju ke play-off Piala Dunia usai menjadi runner-up Grup E di bawah Polandia. Sedangkan Republik Irlandia menempati posisi dua Grup D di bawah Serbia. Mereka mampu menyisihkan dua peserta Piala Eropa 2016, Wales dan Austria.

    2 dari 2 halaman

    Lama Absen

    Baik Denmark dan Republik Irlandia berusaha kembali mengikuti Piala Dunia setelah absen cukup lama. Denmar terakhir kali berpartisipasi pada 2010. Sedangkan Republik Irlandia terakhir kali ambil bagian tahun 2002.

    Denmark mencatat rapor terbaik saat terlibat pada edisi 1998. Kala itu mereka lolos hingga perempat final. Republik Irlandia memiliki catatan sama. Bedanya, mereka melakukannya tahun 1990.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer