Alexandre Pato Masih Berharap Dipanggil Timnas Brasil

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Jan 2018, 19:05 WIB
Alexandre Pato

Bola.com, Tianjin - Alexandre Pato masih menaruh harapan untuk bisa tampil di Piala Dunia Rusia 2018 bersama tim nasional Brasil. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku akan bekerja keras untuk bisa mencuri perhatian pelatih Tite.

Seperti diketahui, Pato sudah tidak lagi membela timnas Brasil sejak Oktober 2013. Pelatih Tite lebih mempercayakan posisi penyerang kepada Neymar, Roberto Firmino, dan Gabriel Jesus.

"Tentu saja, saya sudah bekerja keras sepanjang tahun lalu dan memikirkan untuk bisa membela tim nasional Brasil. Itu artinya saya harus lebih bekerja keras secara fisik baik itu di rumah maupun di gym," kata Pato kepada Omnisport seperti dikutip Soccerway, Rabu (17/1/2018).

"Saya selalu bekerja keras untuk bisa kembali ke tim nasional Brasil. Saya merasa telah memberikan penampilan terbaik musim ini di klub dan membantu klub untuk beranjak ke level yang berbeda yakni lebih tinggi dari yang orang lain harapkan," ujar Pato.

Musim lalu, Pato berhasil mencetak 15 gol dalam 24 pertandingan untuk Tianjin Quanjian. Penampilan apiknya tersebut juga membantu Tianjin finis di urutan ketiga klasemen akhir China Super League 2017.

Alexandre Pato memulai debutnya bersama tim nasional Brasil pada 26 Maret 2008. Sampai sekarang, pemain berjuluk Si Bebek itu sudah mengoleksi 28 pertandingan dan mencetak 10 gol di berbagai turnamen.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini