Australia Tunjuk Van Marwijk Hadapi Piala Dunia 2018

Oleh Adyaksa Vidi pada 28 Jan 2018, 17:16 WIB
bola-galley-1401005c3.jpg

Jakarta Bert van Marwijk ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Australia. Tugas pertamanya adalah membawa Socceroos berjaya di Piala Dunia 2018.

Van Marwijk bukanlah pelatih sembarangan. Dia pernah membawa timnas Belanda lolos ke final Piala Dunia tahun 2010.

Terakhir pelatih berusia 65 tahun tersebut menangani timnas Arab Saudi. Dia mampu membawa timnas Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2018.

Sayangnya negosiasi kontrak barunya tak menemui titik terang. Ia pun meninggalkan timnas Arab Saudi.

Akhirnya Federasi Sepak Bola Australia menunjuknya menangani Robbie Kruse dan kawan-kawan. Tugasnya cukup berat karena Australia akan menantang Prancis, Denmark, dan Peru di Rusia.

 

 

2 of 3

Komentar Van Marwijk

"Saya sedikit banyak tahu pemain Australia. Saya pernah dua kali menghadapi mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia," kata Marwijk seperti dilansir Sydney Morning Herald.

"Perkembangan timnas Australia sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Jujur saya mengaguminya."

"Jadi saya ingin kami tidak hanya tampil kompetitif di Piala Dunia nanti. Kami ingin memenangkan semua laga," ujarnya menambahkan.

3 of 3

Jadwal Australia

Menariknya, Marwijk akan menunjuk menantunya, Mark Van Bommel sebagai asisten. Kebetulan Bommel sendiri punya banyak pengalaman di klub besar seperti AC Milan, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Australia akan menjalani laga pembuka Piala Dunia pada 16 Juni menghadapi Prancis. Lalu pada 21 Juni menantang Denmark dan akan menantang Peru pada 26 Juni 2018.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓