Sukses


    FIFA Gunakan VAR pada Piala Dunia 2018

    Bola.com, Zurich - FIFA resmi mengumumkan akan menggunakan Video Assistant Referees (VAR) pada penyelanggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal tersebut dikonfirmasi presiden FIFA, Gianni Infantino.

    "Kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Kami ingin memberikan peralatan yang dapat membantu kinerja wasit jadi mereka bisa membuat keputusan yang tepat. Laga Piala Dunia adalah laga yang sangat penting," ujar Infantino.

    "Saya sedikit skeptis pada awalnya, namun tanpa mencoba kita tidak akan mendapatkan apa pun. Tanpa VAR, wasit berpeluang membuat kesalahan penting dalam setiap tiga pertandingan."

    "Menurut statistik, kesalahan keputusan yang dibuat wasit akan berkurang menjadi satu dalam setiap 19 pertandingan. Karena itu kami mengambil keputusan," ungkap Infantino.

    Sebelumnnya, VAR sudah digunakan di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Ligue 1 Prancis akan menerapkannya pada musim mendatang, sedangkan Bundesliga baru akan mengambil voting mengenai penggunaan VAR.

    Sejauh ini, kompetisi bergengsi yang belum mempertimbangkan untuk menggunakan VAR adalah Liga Champions dan Liga Europa, serta Premier League.

    Sumber: FIFA

    Video Populer

    Foto Populer