Sukses


    5 Tim Favorit Juara Piala Dunia 2018 Versi Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, mengungkap lima tim yang dinilainya memiliki potensi jadi juara Piala Dunia 2018. Tak ada nama Brasil dalam daftar itu.

    Ronaldo menyebut lima tim berpotensi itu, yakni juara bertahan Jerman, juara edisi 2010 Spanyol, Inggris, juara edisi 2000 Prancis, dan Argentina.

    Mantan pemain berusia 41 tahun itu tidak memilih Brasil jadi satu di antara tim pesaing gelar juara, justru menyebut Inggris bisa jadi perebut gelar juara pada turnamen sepak bola paling akbar sejagat itu.

    "Saya pikir Jerman selalu jadi tim kuat, begitu pula Spanyol, Inggris, Prancis, Argentina dengan Lionel Messi. Selalu sulit memenangi gelar Piala Dunia," ujarnya.

    "Tapi, kita akan melihat Piala Dunia yang indah. Saya harap Brasil bisa memenangi gelar juara lagi," imbuhnya.

    Brasil belum pernah jadi juara lagi selepas kali terakhir Piala Dunia 2002. Saat itu, Brasil mengalahkan Jerman di partai final dengan dua gol kemenangan tanpa balas, yang seluruh golnya diboyong Ronaldo.

    Ronaldo jadi man of the match pada final itu serta menyegel gelar Golden Boot Piala Dunia 2002 dengan delapan gol.

    Secara total, Ronaldo menyabet dua gelar Piala Dunia bersama Brasil, yakni pada edisi 1994 dan 2002. Ia membukukan 62 gol dalam 98 penampilannya bersama Timnas Brasil.

    Di sisi lain, dari lima favorit juara versi Ronaldo itu, di kalangan situs judi, Jerman disebut lebih berada di depan ketimbang Brasil, Prancis, dan Spanyol dalam perebutan gelar juara Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

    Sumber: Sportmole

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer