Selain Argentina, Riquelme Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia

Oleh Harley.Ikhsan pada 27 Mar 2018, 21:29 WIB
Diperbarui 31 Mei 2018, 11:14 WIB
Diego Maradona

Jakarta - Juan Roman Riquelme menyebut dua negara sebagai kandidat pemenang Piala Dunia 2018. Selain tanah kelahiran Argentina, dia juga menjagokan Spanyol.

"Saya kira banyak yang suka Spanyol karena memainkan sepak bola indah. Jika Argentina tidak juara, saya ingin Spanyol," ungkap Riquelme, dilansir MARCA.

Selain dua nama tersebut, Riquelme turut menyebut beberapa negara untuk menguasai turnamen di Rusia musim panas mendatang.

"Brasil sangat kuat. Mereka dalam performa baik dan memiliki Neymar. Jerman merupakan tim spesialis turnamen. Sementara Prancis selalu siap bertarung," ungkapnya.

Seluruh pilihan Riquelme merupakan para pemenang Piala Dunia. Jerman juara edisi terakhir empat tahun lalu. Sementara Brasil sudah lima kali mengangkat trofi.

 

2 of 3

Besar di Spanyol

Juan Roman Riquelme
Juan Roman Riquelme gagal di Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Riquelme memperkuat Timnas Argentina pada periode 1997 hingga 2008. Dia tampil di 51 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Pada level klub, Riquelme sempat mengadu nasib di Negeri Matador. Setelah gagal di Barcelona, dia bersinar dan sukses mengangkat Villarreal.

3 of 3

Uji Coba

Kebetulan, kedua pilihan Riquelme bakal bertanding pada uji coba di Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018) atau Rabu (28/3/2018) WIB.

"Saya harap laga bakal berlangsung menarik. Argentina akan coba menyerang. Sedangkan kita tahu bagaimana permainan Spanyol," ungkap Riquelme.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓