Sukses


    Gelandang Manchester United Memohon Jangan Dipilih Masuk Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Setiap pemain ingin tampil di Piala Dunia bersama timnas. Namun, pendapat berbeda dilontarkan Michael Carrick. Gelandang Manchester United itu mengungkap pernyataan mengejutkan, dirinya memohon untuk tidak dipilih Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), masuk ke skuat timnas yang akan berlaga di Piala Dunia.

    Hal ini disampaikan Michael Carrick menyusul depresi yang pernah dialaminya pasca membela The Three Lions selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Carrick berujar bermain di Piala Dunia berdampak panjang pada kesehatan mentalnya.

    "Saya sudah berada di timnas untuk waktu lama dan sejujurnya, saya merasa gabung Timnas Inggris sangat berat. Saya tak berkeberatan gabung United pada masa pramusim, tapi bersama Timnas Inggris, hal itu sungguh membuat depresi," ungkapnya dalam wawancara di BBC.

    "Hal itu benar-benar membuat saya down, jadi saya tiba pada suatu titik, pasca Piala Dunia di Afrika Selatan: saya tak bisa melakukan hal itu lagi. Mungkin orang-orang akan berkata 'tenangkan dirimu dan bersyukurlah untuk itu'. Saya menyadari posisi saya ketika itu... Tapi, saya hanya merasa semuanya sangat berat dan saya tak bisa mengatasinya lagi," tuturnya.

    "Saya mungkin merasa di ambang..., ya, saya depresi ketika itu. Saya bilang ke FA: 'lihat, tolong jangan pilih saya lagi."

    Gelandang 36 tahun itu menjalani debut internasional pada 2001 dan sejauh ini punya 34 caps bersama Timnas Inggris. Kali terakhir ia memperkuat Timnas Inggris terjadi pada 2015, tepatnya saat laga persahabatan kontra Spanyol.

    Michael Carrick, yang meraih lima trofi Premier League bersama Manchester United termasuk Liga Champions, akan mengakhiri petualangannya selama 12 tahun bersama The Red Devils pada akhir musim ini. Selanjutnya, ia diproyeksikan masuk staf kepelatihan Manchester United.

    Sumber: BBC

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer