Penyalahgunaan Hak Citra Bikin Mohamed Salah Geram kepada Federasi Mesir

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Apr 2018, 18:00 WIB
Mohamed Salah, Liga Champions, Liverpool

Bola.com, Kairo - Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, geram setelah ada penggunaan citranya oleh pihak yang tidak diketahui. Mohamed Salah pun menyalahkan Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) atas permasalahan yang datang kurang dari dua bulan sebelum Piala Dunia 2018.

Bintang sepak bola Mesir itu marah karena gambar dirinya sangat menonjol di luar pesawat Timnas Mesir yang disediakan oleh sponsor resmi WE. Padahal pemain sayap Liverpool itu memiliki kesepakatan sponsorship dengan perusahaan pesaing, Vodafone.

"Maaf, tapi ini adalah kesalahan besar. Saya berharap penanganan masalah ini akan lebih baik dari ini," kicau Mohamed Salah seperti dilansir NBC Sports.

Pengurus Federasi Sepak Bola Mesir tidak ada yang merespons masalah tersebut. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Khaled Abd Abdel-Aziz, mengatakan telah berkomunikasi dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Sejak Mesir akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018, Mohamed Salah adalah idola untuk anak-anak muda Mesir, mencintai dan loyal terhadap negara asalnya, serta mewakili negaranya di Eropa dengan cara terbaik," ujar Menpora Mesir itu.

Sementara itu, hingga kini agen dari Mohamed Salah, Ramy Abbas, mengaku masih menunggu respons dari federasi sepak bola Mesir terkait masalah tersebut. Kicauan Salah memang menjadi viral di media sosial dan para penggemarnya meluncurkan tagar mendukung Mohamed Salah untuk memperlihatkan solidaritas terhadap pemain yang mereka cintai.