Jose Mourinho: Cristiano Ronaldo Buat Semuanya Mungkin untuk Portugal

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 08 Mei 2018, 18:04 WIB
Diperbarui 31 Mei 2018, 11:14 WIB
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merasa yakin Timnas Portugal akan tampil mengesankan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Penyebabnya adalah kehadiran sosok Cristiano Ronaldo dalam skuat A Selecao das Quinas.

Bahkan, Mourinho menilai Portugal layak jadi favorit juara sama seperti Jerman, Prancis, Spanyol, dan Brasil. Pria asal Portugal itu menyebut Timnas Argentina juga tak akan menjadi favorit juara jika tak memiliki Lionel Messi.

"Portugal memiliki skuat yang menarik. Tanpa Cristiano, itu akan mustahil (jadi favorit). Namun dengan adanya dia, tak ada yang mustahil," kata Mourinho.

"Saya percaya Argentina tanpa Lionel Messi tak akan menjadi pesaing, tetapi dengan dia, mereka menjadi favorit," tambahnya.

Ronaldo dan Messi memang menjadi sosok kunci buat Portugal dan Argentina. Namun berbeda dengan Messi, Ronaldo sudah mempersembahkan gelar buat Tim Tango.

Cristiano Ronaldo yang berlabel kapten, membawa Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016. Ini jadi alasan kenapa Mourinho yakin mantan anak asuhnya itu bisa membawa Portugal bicara banyak di Piala Dunia 2018.

Sumber: Soccerway