Sukses


    Korsel Selipkan Kejutan dalam Pemilihan Pemain untuk Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, melalui Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sudah mengumumkan skuat sementara yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018 pada Senin (14/5/2018).

    Ada 28 pemain yang disiapkan untuk Piala Dunia 2018 terdiri dari tiga kiper, 12 pemain belakang, sembilan gelandang, dan empat penyerang. Namun, jumlah itu masih akan disusutkan hingga skuat final, yakni 23 pemain, paling lambat pada 4 Juni 2018.

    Dari daftar itu, selain pemain langganan semisal Ki Sung-yueng dan Son Heung-min, terselip sedikit kejutan. Shin memutuskan memasukkan tiga pemain yang selama ini belum pernah tampil bersama The Taeguk Warriors alias caps untuk timnas masih nol. 

    Tiga pemain itu adalah Lee Seung-woo (Hellas Verona), Moon Seon-min (Incheon United), dan Oh Ban-suk (Jeju United).

    Bukan tanpa sebab Shin memasukkan tiga pemain itu, terutama Lee dan Moon. Keduanya dinilai punya kemampuan menyerang yang baik, yang disiapkan untuk laga pembuka di Grup F melawan Swedia. 

    Lee merupakan pemain termuda di Timnas Korea Selatan saat ini. Usianya baru 20 tahun. Meski jarang dimainkan di Hellas Verona, Shin menilai Lee punya kecepatan dan kemampuan dalam hal penetrasi di daerah pertahanan lawan yang bisa menghasilkan pelanggaran.

    Sementara itu, Moon memiliki pengalaman bermain di Swedia bersama Ostersunds FK dan Djurgardens IF pada 2012 sampai 2016. Hal tersebut bisa membantu The Taeguk Warrios ketika bersua timnas Swedia.

    Shin juga mendaftarkan gelandang Crsytal Palace, Lee Chung-yong, demi pertimbangan taktik tim. Padahal, sang pemain lebih kerap menghuni bangku cadangan bersama Palace dan sudah tak memperkuat timnas sejak Oktober 2017.

    Pelatih 49 tahun itu menambahkan akan memilih pemain final setelah mencermati mereka dalam dua laga uji coba yang akan dijalani. Timnas Korea Selatan akan menggelar dua uji coba kandang, melawan Honduras di Daegu pada 28 Mei 2018 dan menjamu Bosnia pada 28 Mei 2018 di Jeonju. 

    2 dari 2 halaman

    Berikut Ini Daftar 28 Pemain Timnas Korea Selatan

    Daftar 28 pemain Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 (sementara):

    Kiper: Kim Seung-gyu (Vissel Kobe), Kim Jin-hyeon (Cerezo Osaka), Cho Hyun-woo (Daegu FC)

    Belakang: Kim Young-gwon (Guangzhou Evergrande), Jang Hyun-soo (Tokyo FC), Jeong Seung-hyeon (Sagan Tosu), Yun Young-sun (Seongnam FC), Kwon Kyung-won (Tianjin QuanJian), Oh Ban-suk (Jeju UTD), Kim Jin-su (Jeonbuk Hyundai), Kim Min-woo (Sangju Sangmu), Park Joo-ho (Ulsan Hyundai), Hong Chul (Sangju Sangmu), Go Yo-han (FC Seoul), Lee Yong (Jeonbuk Hyundai)

    Tengah: Ki Sung-yueng, Jung Woo-young (Vissel Kobe), Kwon Changhoon (Dijon FCO), Ju Se-jong (Asan Mugunghwa), Koo Ja-cheol (Augsburg), Lee Jae-sung (Jeonbuk Hyundai), Lee Seung-woo (Hellas Verona FC), Moon Seon-min (Incheon UTD), Lee Chung-yong (Crystal Palace FC)

    Depan: Kim Shin-wook (Jeonbuk Hyundai), Son Heung-min (Tottenham Hotspur) Hwang Hee-chan (FC Red Bull Salzburg), Lee Keun-ho (Gangwon FC)

    Sumber: Yonhap

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer