Sukses


    Jepang Pilih Tak Membocorkan Skuat Sementara untuk Piala Dunia 2018

    Bola.com, Tokyo - Berbeda dengan yang lain, pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino, melalui Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), memilih tidak merilis skuat sementara untuk Piala Dunia 2018 secara terbuka.

    Beberapa peserta Piala Dunia 2018 seperti Brasil, Jerman, Portugal, dan Korea Selatan sudah mengumumkan skuat sementara pada Senin (14/5/2018) dan Selasa (15/5/2018) hari ini.

    Pada Senin kemarin, Nishino mengungkap ia sebenarnya sudah mengantongi 35 nama pemain yang disiapkannya untuk dibawa ke Rusia, namun enggan mengumumkan siapa saja pemain yang ada dalam daftar dan sudah disetorkan ke FIFA itu.

    "Terlalu cepat membuat keputusan sekarang. Saya ingin menilai kondisi mereka selama sebulan," kata Nishino, yang duduk di kursi panas pelatih Samurai Biru pada April lalu.

    Meski begitu, beberapa nama yang dikabarkan masuk daftar sudah bermunculan, seperti Makoto Hasebe yang berstatus kapten tim selama beberapa waktu terakhir. 

    Mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda, juga disebut akan kembali menghuni skuat Samurai Biru. Begitu juga dengan Shinji Kagawa (Borussia Dortmund) dan Shinji Okazaki (Leicester) yang absen memperkuat Timnas Jepang belakangan ini, ikut dikabarkan masuk daftar.

    Namun, mereka masih harus bersaing dengan rekan-rekannya dalam pemusatan latihan Timnas Jepang yang digelar pada akhir bulan ini jika ingin tampil di Piala Dunia 2018.

    Di sisi lain, pada Jumat (11/5/2018), JFA berencana mengumumkan sekitar 30 pemain yang akan menjalani laga uji coba kontra Ghana di Nissan Stadium, Yokohama, 30 Mei 2018. Uji coba ini menjadi pemanasan kandang terakhir Timnas Jepang sebelum bertolak menuju Rusia.

    JFA akan merilis skuat final penghuni Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2018 pada 31 Mei 2018.

    Sumber: Japan Times

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer