Joe Hart Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Oleh Ary Wibowo pada 16 Mei 2018, 06:30 WIB
FOTO: Inggris Bersiap Jelang Hadapi Jerman dan Brasil

Bola.com, London - Kiper West Ham United, Joe Hart, dikabarkan Sky Sports, Selasa (15/5/2018), tidak akan dimasukkan ke dalam skuat tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2018 Rusia. 

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akan mengumumkan 23 pemain yang bakal dibawa ke Rusia. Awalnya, Joe Hart disebut bakal dipertimbangkan Southgate lantaran memiliki jam terbang banyak bersama skuat The Three Lions.

Akan tetapi, menurut Sky Sports, Southgate lebih memilih menjadikan Joe Hart sebagai kiper ketiga setelah kiper Stoke City, Jack Butland, dan Jordan Pickford (Everton). Belakangan, Joe Hart terancam absen karena kiper Burnley, Nick Pope, diberitakan sedang dipertimbangkan dibawa ke Rusia. 

Performa Joe Hart makin menurun setelah tidak menjadi pemain inti West Ham United pada empat laga terakhir di ajang Premier League 2017-2018. Manajer West Ham United, David Moyes, disebut kecewa dengan penampilan Joe Hart setelah timnya kalah 1-4 dari Arsenal, pada April lalu. 

Padahal, Joe Hart merupakan satu di antara pemain senior yang memiliki pengalaman bagus bersama timnas Inggris. Ia selalu menjadi kiper utama dalam tiga turnamen internasional, termasuk Piala Dunia, dan telah melakoni total 75 pertandingan. 

 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini