Pelatih Timnas Inggris Ungkap Alasan Tak Pilih Joe Hart

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 16 Mei 2018, 23:29 WIB
Timnas Inggris

Bola.com, London - Kiper West Ham United, Joe Hart, harus menerima kenyataan pahit. Ia tidak masuk daftar 23 pemain timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan alasan tidak membawa Hart ke Rusia. Southgate lebih memilih Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope.

Selain Hart, Southgate juga tidak membawa bek kiri Southampton, Ryan Bertrand. Padahal, Hart dan Bertrand merupakan andalan Southgate pada fase awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Keputusan yang harus saya hadapi apakah saya memasukan Joe dan memiliki pemain berpengalaman di tim?Atau memberikan kesempatan kepada tiga pemain yang mengalami musim yang mengesankan? Kami merasa semua pemain harus mendapatkan apresiasi setelah penampilan mereka musim ini," ujar Southgate.

"Ryan juga sangat tidak beruntung. Ryan mengalami musim yang baik, namun saya merasa pemain yang lain berada di depannya," ia melanjutkan.

Southgate telah mengumumkan 23 pemain timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Dari daftar tersebut, Tottenham Hotspur mendominasi dengan menempatkan lima pemain.

Sumber: Independent