VIDEO: Profil Tim Piala Dunia 2018, Spanyol yang Bertabur Bintang

Oleh Yusuf SatriaAdreanus Titus pada 24 Mei 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 09:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Spanyol adalah tim yang sudah memiliki sejarah panjang dalam pentas Piala Dunia. Tim yang saat ini ditangani Julen Lopetegui ini pernah menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2010.

Spanyol akan menjadi kontestan di Piala Dunia 2018. Pagelaran sepakbola empat tahunan edisi kali ini bisa menjadi pengobat kekecewaan setelah pada edisi sebelumnya, tim berjuluk La Furia Roja tersebut sudah gugur ketika di babak penyisihan grup. Ya, kala itu, Spanyol sudah gugur di babak grup di Piala Dunia 2014 Brasil.

Bagaimanapun, Spanyol tetap masuk dalam tim favorit yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2018 nanti. Sepakbola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir sering mendominasi dalam beberapa kejuaraan. Artinya, banyak pemain Spanyol yang terlibat dalam kejuaraan level tertinggi.

Dalam skuat Spanyol saat ini pun terdapat pemain-pemain bintang dan kaya akan pengalaman bertanding di atas lapangan hijau. Mereka punya pemain bintang seperti Sergio Ramos atau David Silva. Sementara itu, pemain-pemain muda terus tumbuh dari negara Spanyol, sebut saja Alvaro Odriozola, Saul Niguez, Marco Asensio dan seterusnya.

Piala Dunia 2018, Spanyol akan tergabung didalam Grup B yang diisi Portugal, Maroko dan Iran. Portugal akan menjadi saingan terberat skuad Julian Lopetegui di Rusia nanti.