Sukses


    VIDEO: Profil Tim Piala Dunia 2018, Brasil Andalkan Neymar

    Bola.com, Jakarta - Brasil merupakan tim tersukses dalam sejarah Piala Dunia. Brasil memegang rekor lima gelar juara, setelah menjadi yang terbaik pada edisi 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002.

    Brasil juga merupakan tim dengan performa keseluruhan terbaik di Piala Dunia, dengan rekor 70 kemenangan dalam 104 pertandingan, selisih gol 119, 227 poin, dan 17 kekalahan. Brasil jadi satu-satunya tim yang belum pernah absen di putaran utama Piala Dunia. Mereka pun belum pernah tampil melalui babak play-off.

    Di Piala Dunia, Brasil adalah raja. Namun di Piala Dunia sebelumnya, 2014, Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah harus menanggung malu saat tim besutan Luiz Felipe Scolari kala itu dihentikan Jerman di semifinal. Mereka kalah telak 1-7. Hal itu merupakan kekalahan terburuk Brasil di Piala Dunia. Tak cukup sampai di situ, Brasil juga kalah 0-3 melawan Belanda dalam perebutan tempat ketiga.

    Piala Dunia 2018, Brasil tergabung di Grup E bersama Kosta Rika, Swiss dan Serbia. Melihat lawan-lawan di Grup B, tentunya Timnas Brasil punya kans yang besar untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup. Piala Dunia tahun ini, Brasil sudah tentu akan mengandalkan pemain terbaik dunia saat ini, Neymar. Neymar dianggap mampu menjadi aktor kesuksesan Brasil di Piala Dunia 2018.

    Video Populer

    Foto Populer