Sukses


    Bikin 18 Clean Sheet, Kiper MU Bidik Trofi Piala Dunia

    Jakarta Kiper Manchester United (MU), David De Gea membidik trofi Piala Dunia 2018. Sang penjaga gawang optimistis negaranya, Spanyol bisa menjadi yang terbaik di Rusia.

    Penjaga gawang MU berusia 27 tahun itu datang ke Rusia dengan catatan mentereng. Dia mampu mendapat penghargaan Sarung Tangan Emas di Liga Inggris setelah mencatatkan 18 clean sheet.

    "Spanyol datang dari babak kualifikasi yang benar-benar bagus. Sekarang saatnya untuk memulai Piala Dunia dengan baik," ujar De Gea, seperti dikutip dari Sports Mole.

    Spanyol tampil mengesankan di babak kualifikasi Piala Dunia. Dari 10 pertandingan Tim Matador mencatatkan sembilan kemenangan dan sekali imbang.

    Dari 10 pertandingan, gawang Spanyol yang dikawal kiper MU pengganti Edwin van Der Sar itu hanya kebobolan tiga gol. Tim Matador mencetak 36 gol selama babak kualifikasi.

    2 dari 3 halaman

    Yakin Menang Piala Dunia

    Dengan skuat dan kemampuan yang dimiliki Spanyol, De Gea optimistis bisa memenangkan Piala Dunia 2018. Dia ingin membawa Spanyol meraih gelar kedua Piala Dunia setelah memenangkannya pada 2010 di Afrika Selatan.

    "Mari kita menikmatinya. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Kini saya akan terlibat di dalamnya, mungkin kami bisa memenangkan Piala Dunia 2018," ucap De Gea.

    "Itu (memenangkan Piala Dunia) merupakan sesuatu yang istimewa. Saya ingin semuanya berjalan baik, mulai dari permainan hingga emosi pemain. Semoga kami bisa membuat semua penduduk Spanyol bahagia," katanya.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Piala Dunia 2018

    Di Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B. Mereka satu grup dengan Portugal, Maroko, dan Iran.

    Pada laga pertama, Spanyol akan menghadapi juara Piala Eropa 2016, Portugal di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni mendatang.

    Video Populer

    Foto Populer