12 Jersey Terbaik Piala Dunia 2018, Timnas Nigeria Nomor Satu

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Jun 2018, 09:10 WIB
Diperbarui 05 Jun 2018, 08:16 WIB
Jersey Terbaik di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 Rusia tinggal menghitung hari. Negara-negara peserta pun mulai meluncurkan jersey. Dari 32 peserta, jersey Nigeria paling menyedot perhatian.

Jersey keluaran Nike tersebut diklaim telah ludes terjual, khususnya di Nike store UK dan pemesanan lewat website Nike. Bila diperhatikan, jersey Nigeria memang memiliki desain paling kece.

Untuk jersey kandang dengan kombinasi hijau muda, putih, dan hitam, yang bercorak kain tradisional Nigeria. Sementara untuk jersey tandang berwarna hijau tua yang elegan. Corak tradisional Nigeria juga ada di kaus, jaket, topi, dan sepatu.

Bahkan dalam sebuah polling yang dilakukan Skysport, seragam Timnas Nigeria jadi nomor satu favorit setelah Jerman. 

Dari 32 peserta, jersey Nigeria memang paling unik dan terlihat memperlihatkan ciri khas negara. Beberapa negara lain juga memiliki jersey yang tak kalah keren.

Berikut ini Bola.com membuat daftar 12 jersey terbaik di Piala Dunia 2018. Mari simak!

2 dari 3 halaman

Nigeria Vs Jerman, Warna Hijau Sedang 'Hits'

Timnas Inggris
Raheem Sterling (kanan) ketika tengah berduel dengan pemain Nigeria pada laga uji coba, di Stadion Wembley, Sabtu (2/6/2018). (AP/Matt Dunham)

1. Nigeria

Bola.com memilih Nigeria dalam daftar jersey terbaik urutan pertama. Pemain Nigeria terlihat lebih keren saat mengenakannya pada uji coba melawan Inggris (2/6/2018).

2. Jerman

Nomor dua adalah Jerman. Dalam gambar di bawah ini, seragam kandang Der Panzer (urutan kedua dari kiri) justru fokus pada warna putih dengan motif garis hitam bervariasi. Uniknya, Jerman menghilangkan unsur warna bendera negara, yakni merah dan kuning. Kendati begitu, seragam ini sangat keren!

Jersey Terbaik di Piala Dunia 2018. (Dari kiri ke kanan: Nigeria, Jerman, Islandia, Senegal, Jepang, dan Kroasia) (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara untuk jersey tandang berwarna hijau dengan motif garis abstrak. Seperti ciri khas jersey Adidas, ada garis putih di lengan.

3. Islandia

Islandia bakal tampil ngejreng di Rusia. Jersey kandang skuat berjulukan Strakamir Okkar ini didominasi warna biru elektrik dan merah. Sebaliknya, untuk jersey tandang didominasi warna merah dan biru di bagian lengan.

4. Senegal

Sepertinya, Piala Dunia 2018 identik dengan jersey warna hijau. Nomor empat terbaik pilihan Bola.com adalah Senegal. Ya, bila dilhat dari kejauhan, memang tampak polos.

Tapi, jersey Timnas Senegal memiliki corak (grafis) unik di bagian depan. Senegal ingin menunjukkan sebuah singa, sesuai dengan julukan mereka, Lions of Teranga.

5. Jepang

Warna biru tua pada jersey Timnas Jepang sangat elegan. Ditambah corak garis lurus putus-putus secara vertikal, jersey ini bakal keren untuk dipakai, khususnya untuk menyamarkan bentuk tubuh yang lebar. 

6. Kroasia

Kroasia selalu tampil dengan corak bendera. Pada edisi kali ini, jersey tandang Kroasia dengan warna biru tua atau dongker, layak masuk daftar koleksi Anda.

3 dari 3 halaman

Prancis yang Elegan, Jersey Timnas Rusia Mirip Indonesia

Timnas Rusia
Timnas Rusia (AFP)

Mari beranjak ke nomor urut tujuh sampai 12.

7. Timnas Prancis ini tidak terlalu jauh berbeda dengan edisi Piala Eropa 2016. Bedanya, kali ini Nike lebih berani memainkan corak dalam kombinasi warna biru tua dan elektrik.

8. Brasil

Jersey kandang Timnas Brasil sebenarnya tidak terlalu istimewa karena mereka hanya memainkan warna kuning dan sedikit hijau tanpa corak. Namun, untuk jersey tandang, pantas masuk dalam daftar koleksi. 

Perpaduan biru muda dan elektrik sangat keren. Apalagi ada corak grafis berbentuk bintang.

9. Korea Selatan

Jersey Timnas Korea Selatan, khususnya kandang, memang sangat simpel. Berwarna merah cerah, seragam ini pasti terlihat keren dipakai. Nilai 9 pantas diberikan untuk jersey tandang.

Walau didominasi warna putih, ada corak garis-garis merah dan biru secara bergelombang. Korsel tentu tak ingin meninggalkan warna khas bendera mereka.

 

Jersey Terbaik di Piala Dunia 2018. (Dari kiri ke kanan Prancis, Brasil, Korea Selatan, Rusia, Australia, Serbia) (Bola.com/Adreanus Titus)

10. Rusia

Nah, jersey ini cukup menarik. Bila dilihat sekilas, jersey kandang Rusia yang berwarna merah produksi Adidas ini mirip Timnas Indonesia era 1990-an. 

Untuk jersey tandang, jauh lebih keren. Rusia memasukan warna putih dan biru tua dengan corak unik di seluruh badan.

11. Australia

Australia bakal memakai warna andalannya, kuning. Kali ini cukup unik dengan corak di lengan. Untuk jersey tandang tidak ada yang istimewa.

12. Serbia

Yang terakhir, Bola.com memilih jersey Timnas Serbia. Jersey produksi Pumma ini hanya memainkan warna merah, putih, dan sedikit biru. Untuk jersey tandang cukup keren dengan motif garis vertikal berwarna merah-biru.

Nah, pembaca Bola.com, mana yang menurut Anda paling keren?

Lanjutkan Membaca ↓