Sukses


    Alvaro Odriozola: Sisi Kanan Timnas Spanyol yang Menawan

    Bola.com, Jakarta - Nama Álvaro Odriozola mendadak menjadi bahan perbincangan kalangan media di Spanyol. Hal itu terjadi setelah ia menyumbang satu gol bagi Timnas Spanyol, pada laga persahabatan kontra Swiss, di Stadion La Ceramica, Villarreal, Minggu (3/6/2018) atau Senin (4/8/2018) dini hari WIB.

    Gol Álvaro Odriozola pada menit ke-29 membuat Timnas Spanyol unggul. Sayang, Swiss mencetak gol balasan pada menit ke-62 melalui Ricardo Rodriguez, yang membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

    Kegagalan Spanyol memetik kemenangan tak membuat Álvaro Odriozola sedih. Sebaliknya, ia berhasil menjadi pemetik atensi. Maklum, gol tersebut menjadi yang pertama berkostum timnas Spanyol dalam dua pertandingan.

    Sosok Álvaro Odriozola sudah menjadi kejutan bagi publik pecinta Tim Matador. Bagaimana tidak, ia bermain sebagai starter, sekaligus 'menyingkirkan' Nacho dan Dani Carvajal, duo yang sudah terbiasa beredar di area full-back kanan.

    Sepanjang permainan, Álvaro Odriozola menunjukkan kemampuannya sebagai bek modern. Ia pandai membaca permainan lawan, sekaligus tajam dalam menyisir dari sisi kanan.

    Hal itu pula yang membuat Álvaro Odriozola menjadi senjata Timnas Spanyol kala membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Swiss. Álvaro Odriozola tampil menonjol, sehingga layak menjadi pengancam eksistensi Dani Carvajal ataupun Nacho.

    Berada di skuat inti Timnas Spanyol menjadi hadiah dari kerja keras sepanjang musim lalu. Penampilannya berkembang pesat saat mendapat kepercayaan menjadi penghuni tim inti Real Sociedad.

    Pemuda berusia 22 tahun tersebut sanggup menjawab tantangan dari manajemen, yang telah mengangkatnya dari Real Sociedad B. Álvaro Odriozola menjadi satu di antara bukti keberhasilan akademi Real Sociedad dalam menghasilkan pemain berkualitas.

    "Sungguh menyenangkan bisa mencetak gol bagi timnas. Ini adalah mimpi yang luar biasa, dan memberi spirit khusus bagi diriku agar tampil lebih menawan," komentar Álvaro Odriozola, di Marca.com.

    Tak pelak, ucapan tersebut seolah menjadi 'bara panas' dalam persaingan para pemain bertahan Timnas Spanyol di pentas Piala Dunia 2018. Tak hanya Dani Carvajal dan Nacho, sosok Álvaro Odriozola bisa juga mengirim sinyal bahaya bagi Cesar Azipilicueta dan Jordi Alba.

    Maklum, Álvaro Odriozola terkenal memiliki kemampuan multi-talenta. Kaki kanan dan kiri Álvaro Odriozola memiliki level bahaya yang tak jauh berbeda. "Dia lengkap, dan hanya waktu saja yang akan membuatnya semakin besar," tegas Asier Garitano, Pelatih Real Sociedad.

    Kini, publik dan penggemar Timnas Spanyol bakal menunggu kiprah Álvaro Odriozola. Tanda tanya besar tertuju kepada Pelatih Tim Matador, Julen Lopetegui, apakah berani memainkan Álvaro Odriozola atau cukup sebagai pelengkap.

    Sumber: Berbagai sumber

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer