Julian Brandt Bikin Leroy Sane Gagal ke Piala Dunia 2018

Oleh Tyo Harsono pada 05 Jun 2018, 16:43 WIB
Jerman, Brasil, Laga Persahabatan

Bola.com, Munchen - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, mengungkapkan alasan tidak membawa Leroy Sane ke Piala Dunia 2018. Keputusan itu diambil karena Low lebih terkesima dengan permainan Julian Brandt.

Secara mengejutkan, Low tidak membawa Sane ke dalam skuat yang berangkat ke Rusia. Padahal, Sane membantu Manchester City memenangi Premier League 2017-2018 dan menjadi pemain muda terbaik.

Rupanya, keputusan tersebut tidak Low ambil dengan mudah. Pelatih berusia 58 tahun itu harus memilih satu di antara Sane atau Brandt ke Piala Dunia 2018.

"Keputusan sulit antara memilih Sane atau Brandt. Namun, akhirnya saya memilih Brandt. Selain itu, kami telah memiliki Julian Draxler, Marco Reus, dan Thomas Muller," ujar Low.

"Sane memiliki talenta luar biasa. Dia akan kembali memperkuat timnas pada September (pada laga uji coba). Sane belum menunjukkan kemampuan pada pertandingan internasional."

"Pemilihan antara Sane dan Brandt sangat tipis. Apabila itu adalah persaingan lari 100 meter, bakal dibutuhkan hasil foto untuk menentukan pemenang," tambah Low.

Leroy Sane telah membela timnas Jerman dalam 12 pertandingan tanpa mencetak gol. Sedangkan Julian Brandt mencetak satu gol dari 15 laga bersama Nationalelf.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini