Ini yang Bakal Dilakukan Maradona Selama Piala Dunia 2018

Oleh Wiwig Prayugi pada 05 Jun 2018, 17:50 WIB
Nomor Punggung Dipensiunkan, Diego Maradonna, Javier Zanetti

Bola.com, Bogota - Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, bakal ikut meramaikan acara Piala Dunia 2018 untuk Telesur TV, jaringan televisi Amerika Latin yang berbasis di Caracas, Venezuela.

Maradona akan menjadi bintang utama dalam semua tayangan Telesur, ditemani dengan jurnalis asal Uruguay, Victor Hugo. Ia bakal menjadi komentator pertandingan dan muncul dalam acara-acara non-pertandingan.

Telesur baru merilis lagu resmi untuk acara mereka selama Piala Dunia. Lagu tersebut berjudul By the Hand of the Ten yang sangat kental dengan musik Latin.

Selain itu, sebagai vokal utama adalah tiga penyanyi ternama Amerika Latin, yakni Lila Downs dari Meksiko. Lila Downs dikenal sebagai penyanyi yang selalu menguatkan musik tradisional pada karyanya.

Penyanyi dan komposer Argentina, Charo Bogarin, juga menyumbang suara dalam lagu tersebut. Selain itu, sebagai wakil Kolombia adalah Maria Mulata. Lagu itu direkam dan diedit di Bogota, Kolombia, oleh Hervey Marín, dengan lirik dan musik oleh Ivan Benavides.

Lagu tersebut mengusung tema persaudaraan negara-negara Amerika Latin dan memberikan semangat bagi peserta Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2018, ada delapan negara Amerika Latin yang akan bertarung, yakni Uruguay, Peru, Argentina, Kosta Rika, Meksiko, Panama, Kolombia, dan Brasil.