Jerome Boateng Tanggapi Keputusan Joachim Low Coret Leroy Sane

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 06 Jun 2018, 07:40 WIB
leroy sane

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, mengaku terkejut dengan keputusan pelatih Joachim Low yang mencoret Leroy Sane dari timnas Jerman. Namun, Boateng menganggap itu adalah sesuatu yang kerap terjadi di dunia sepak bola.

Sane merupakan andalan Manchester City di lini serang. Total 10 gol dan 15 assist ditorehkan sang pemain, sekaligus mengantarkan klubnya menjuarai Premier League musim 2017-2018.

Akan tetapi, pencapaian apik nyatanya tidak cukup membuat Sane tampil di Piala Dunia 2018. Dia terdepak dari Jerman karena Low lebih memilih gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

"Tentu saja mencoret Sane adalah keputusan sulit yang diambil pelatih. Tidak mudah ketika Anda memiliki banyak pemain bagus. Sayangnya, Sane yang harus terdepak. Saya yakin, untuk Sane khususnya, situasi itu mengecewakan," kata Boateng.

"Akan tetapi, Sane tetap menegakkan kepalanya. Kondisi dia sangat baik. Sane bahkan telah mendoakan kami agar bernasib bagus di Piala Dunia. Absennya Sane tentunya mengejutkan, tetapi inilah epak bola. Tidak ada keputusan yang mudah diambil," ujar Boateng.

Leroy Sane telah mengemas 11 penampilan sejak menjalani debut di timnas Jerman pada November 2015. Namun, dari seluruh laga itu, dia hanya bisa mendulang satu assist.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini