Sukses


    Pulih Cedera, Kiper Jerman Siap Mati-matian di Piala Dunia 2018

    Jakarta Kiper dan kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer, yakin dapat mengatasi tekanan di Piala Dunia 2018. Dia juga optimistis dapat mengeluarkan kemampuan terbaik meski baru pulih cedera serius.

    Neuer akan mengikuti Piala Dunia ketiga sepanjang kariernya, dengan masuk skuat Der Panzer untuk turnamen di Rusia. Jerman sendiri datang ke Piala Dunia 2018 sebagau juara bertahan. 

    Partisipasinya sempat diragukan karena melewatkan mayoritas musim 2017/2018. Terkena cedera telapak kaki, dia tercatat hanya membela Bayern Munchen tiga kali.

    Meski begitu, Neuer pulih tepat waktu. Dia menjadi starter saat Jerman dikalahkan Austria 1-2 pada laga persahabatan, Sabtu (2/6/2018).

    "Saya melewatkan periode panjang dan sulit pada proses pemulihan. Tapi saya selalu positif dan optimistis bakal tampil di Piala Dunia 2018," ungkapnya, dilansir Daily Mail.

    2 dari 3 halaman

    Dukungan Rekan

    Neuer juga mengaku mendapat reaksi positif dari rekan setim. Tidak ada kecemburuan karena dirinya langsung masuk tim utama meski lama menghilang.

    "Saya merasa siap dan mendapat pesan positif dari teman. Mereka heran dan merasa saya tidak seperti pemain yang cedera panjang," ungkap mantan pemain Schalke 04 tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Debut 1999

    Neuer melakoni debut untuk Jerman melawan Uni Emirat Arab, 2 Juni 1999. Hingga kini dia sudah 75 kali membela Der Panzer.

    Video Populer

    Foto Populer