Sukses


    Mimpi Legenda Timnas Meksiko Tampil 5 Edisi Piala Dunia Terwujud

    Jakarta - Rafael Marquez mencatat sejarah menyusul keputusan pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, membawanya ke Piala Dunia 2018. Dia menjadi salah satu dari empat pemain yang tampil di lima turnamen.

    Dengan berusia 39 tahun, Marquez mengikuti Piala Dunia sejak edisi di Korea Selatan-Jepang pada tahun 2002.

    Hingga kini dia sudah melakoni 16 pertandingan, mencetak tiga gol, serta mendapat lima kartu kuning dan sekali diusir wasit.

    Hebatnya lagi, Marquez selalu menjadi pilihan utama dan hampir melakoni setiap menit. Satu-satunya pengecualian terjadi pada laga melawan Amerika Serikat di perdelapan final Piala Dunia 2002. Ketika itu dia ditarik di menit ke-88.

    "Saya memiliki impian besar mengakhiri karier dengan tampil di Piala Dunia," tutur Marquez, dikutip BeIN Sports.

    2 dari 3 halaman

    Samai Tiga Legenda

    Ada tiga pendahulu Marquez yang tampil di lima Piala Dunia. Mereka adalah Antonio Carbajal (Meksiko), Lothar Matthaus (Jerman), dan Gianluigi Buffon (Italia).

    Sebanyak dua di antaranya sukses memaksimalkan kesempatan untuk merebut gelar terbaik dalam kariernya. Nama itu tidak lain Matthaus (1990) dan Buffon (2006).

    3 dari 3 halaman

    Sulit Juara

    Marquez kemungkinan sulit mengikuti capaian mereka. Capaian terbaik dirinya bersama Meksiko adalah menembus 16 besar. Di Rusia, Meksiko tergabung di Grup F bersama Jerman, Swedia, dan Korea Selatan.

    Video Populer

    Foto Populer