Sukses


    3 Pemain Nomor 10 Ini Bisa Guncang Piala Dunia

    Moskow - Nomor punggung 10 selalu menjadi pusat perhatian di sepak bola termasuk di panggung Piala Dunia. Siapapun yang menggunakan nomor punggung ini bakal selalu menjadi tulang punggung tim dan jadi harapan.

    Dahulu kala, pemain yang memakai nomor 10 biasanya berposisi sebagai pengatur permainan atau playmaker. Namun, kelaziman tersebut mulai pudar. Kini, telah banyak pemain dengan posisi lain yang memakai nomor punggung 10. John Obi Mikel dari Timnas Nigeria, misalnya.

    Di Piala Dunia era lampau, nomor punggung 10 menjadi simbol pemain dengan teknik sempurna. Diego Maradona berhasil membawa Timnas Argentina juara dunia 1986 dengan nomor punggung 10.

    Dengan sihirnya, pemilik nomor 10 Timnas Prancis, Zinedine Zidane sukses membawa negaranya bertahta di Piala Dunia 1998. Peran Francesco Totti saat Timnas Italia menjuarai turnamen empat tahunan itu pada 2006 juga tidak kalah hebatnya.

    Pentas Piala Dunia 2018 nanti bakal menjadi panggung para pemain bernomor punggung 10 di pentas dunia. Lantas, siapa saja 3 pemain yang bakal menyihir Piala Dunia edisi ini?

    2 dari 4 halaman

    Mohamed Salah (Timnas Mesir)

    Performa Mohamed Salah di musim ini sangat luar biasa. Berhasil mengantar Liverpool hingga ke final Liga Champions menjadi salah satu contohnya.

    Bersama Liverpool, total Salah mencatatkan 52 penampilan. Dari jumlah tersebut, pemain berusia 25 tahun itu mampu membukukan 44 gol dan 16 assist.

    Salah merupakan pemilik nomor punggung 10 di Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018. Namun sayang, Salah diperkirakan tidak akan optimal di Piala Dunia lantaran tengah dalam penyembuhan cedera bahu.

    Sebagai pemilik nomor 10, Salah akan menjadi tulang punggung Timnas Mesir di Piala Dunia. Dengan gocekan yang aduhai, Salah bakal menyihir Piala Dunia.

    3 dari 4 halaman

    Neymar (Timnas Brasil)

    Setali tiga uang dengan Salah, Neymar diprediksi tidak dengan kualitas terbaiknya di Piala Dunia. Akibat cedera yang dialaminya, bomber Timnas Brasil ini telah absen sejak akhir Februari lalu.

    Tapi di uji tanding Timnas Brasil sebelum Piala Dunia menghadapi Kroasia, Neymar tampil fantastis. Kembali bertanding setelah tiga bulan absen, pemain berusia 26 tahun itu turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0.

    Dalam dua edisi Piala Dunia, Neymar selalu mengenakan nomor punggung 10. Di Piala Dunia empat tahun lalu, Neymar hanya mampu membawa Timnas Brasil hingga babak semifinal.

    Kembali memakai seragam nomor 10, Neymar berupaya berkontribusi untuk Timnas Brasil. Misinya selain mengguncang dunia, juga pula ingin membawa Timnas Brasil keluar sebagai juara.

    4 dari 4 halaman

    Lionel Messi (Timnas Argentina)

    Cap sebagai pemain terbaik yang menggunakan nomor punggung 10 kepada Lionel Messi di Piala Dunia 2018 tidak akan terbantahkan. Sebagai pencetak gol yang ulung dan pembagi bola yang apik, sihir Messi layak dinanti untuk membawa Timnas Argentina menjadi juara.

    Messi kembali memakai seragam bernomor punggung 10 untuk ketiga kalinya di Piala Dunia. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu telah mengenakannya pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

    Performa Messi di musim ini tergolong baik. Dari 54 penampilan bersama Barcelona di berbagai ajang, Messi mampu membukukan 45 gol dan 18 assist.

    Penampilan Messi amat layak ditunggu di Piala Dunia nanti. Setelah hanya mampu menjadi juara kedua pada edisi sebelumnya, Messi tentu ingin mencicipi rasanya memegang trofi Piala Dunia.

    Video Populer

    Foto Populer