Sukses


    Mueller: Jerman Bakal Juara Piala Dunia Lagi

    Jakarta - Tampil sebagai kampiun di Piala Dunia 2014, ternyata membuat Jerman begitu percaya diri menjelang Piala Dunia 2018 di Rusi.

    Gelandang serang andalan Jerman, Thomas Mueller, menyebut, Jerman adalah calon kuat juara Piala Dunia. Faktor juara bertahan, kata Mueller jadi modal khusus bagi mereka.

    Apalagi, susunan skuat Jerman saat ini merupakan salah satu yang paling lengkap dan kuat, mulai dari kiper kokoh sampai penyerang produktif. Mungkin hanya Prancis yang memiliki skuat lebih baik dari Jerman.

    Muller pun menilai perkembangan itu sudah dimulai sejak delapan tahun lalu. Dan itu terjadi karena kejeniusan pelatih Joachim Loew dalam meramu taktik.

    "Sepak bola Jerman sudah banyak berkembang sejak 2010. Tidak hanya soal kesuksesan di Piala Dunia 2014, tapi di cara kami memainkan sepak bola kami," ungkap Muller di fourfourtwo.

    2 dari 3 halaman

    Kuat Penguasaan Bola

    Saat ini Muller menyebut Loew lebih suka menginstruksikan para pemainnya untuk menguasai bola, yang dikombinasikan dengan serangan langsung.

    "Kami lebih suka menguasai bola. Bukan berarti saya tidak suka gaya bermain yang lama. Saya pribadi lebih suka mencetak gol dengan cara langsung."

     

    3 dari 3 halaman

    Umpan Pendek

    Dikatakannya, saat ini Jerman lebih suka menguasai lini tengah dengan umpan-umpan pendek.

    "Kami sudah menjadi tim yang mencari penguasaan bola, yang memainkan umpan-umpan pendek dengan banyak pergerakan di tengah lapangan," tutup dia.

    Sumber: Bola.net/ www.liputan6.com

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer