Sukses


    Bek Prancis Santai Jelang Piala Dunia 2018

    Jakarta Bek Timnas Prancis, Samuel Umtiti begitu kalem mengikuti pemusatan latihan Piala Dunia 2018. Pemain Barcelona itu angat santai menghadapi persaingan di Piala Dunia Rusia.

    Umtiti telah memperpanjang kontraknya dengan Barcelona untuk lima tahun ke depan. Klausul pembeliannya pun mencapai 500 juta euro.

    Perpanjangan kontrak tersebut membuatnya nyaman di Camp Nou. Sebelumnya, Umtiti dirumorkan bakal hengkang ke Manchester United.

    Faktor tersebut membuatnya nyaman bermain di Piala Dunia 2018. Bahkan, dia sudah bisa melupakan kegagalan Prancis merebut gelar Piala Eropa 2016 usai dikalahkan Portugal dengan skor 0-1.

    "Perpanjangan kontrak (dengan Barcelona), membuat saya santai. Saya bisa sepenuhnya berkonsentrasi di lapangan," ujar Umtiti, dikutip dari Four Four Two.

    "Saya juga sudah melewati Piala Eropa. Sekarang, saya sudah lebih baik melakukannya," kata bek asal Prancis berusia 24 tahun tersebut melanjutkan.

    2 dari 3 halaman

    Masuk Grup C

    Di Piala Dunia 2018, Prancis tergabung di Grup C. Mereka akan berhadapan dengan Australia, Peru, dan Denmark.

    Dengan skuat yang sebagian besar mengandalkan pemain muda, Umtiti optimistis Prancis bakal berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

    "Di tim ini, ada beberapa pemain muda tetapi ada juga yang pengalaman. Kami tidak harus memaksa kepemimpinan. Tim ini menjadi kuat karena kesatuan," ujar Umtiti.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Prancis

    Berikut jadwal Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

    16 Juni 2018

    Prancis Vs Australia

    21 Juni 2018

    Prancis Vs Peru

    26 Juni 2018

    Denmark Vs Prancis

    Video Populer

    Foto Populer