Sukses


    Pelatih Timnas Jerman Minta Fans Hentikan Cemooh Ilkay Gundogan

    Bola.com, Leverkusen - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, meminta fans menggentikan cemoohan terhadap pemain Ilkay Gundogan. Menurut Low, cemoohan seperti itu sama sekali tak membawa manfaat bagi Timnas Jerman. 

    Gelandang Manchester City itu mendapat perlakukan tak mengenakkan saat timnas Jerman bersua Arab Saudi, di BayArena, Jumat (8/6/2018). Gundogan dicemooh suporter Die Mannschaft setiap kali mendapatkan bola.

    Kendati Gundogan tampil cukup baik, cemoohan dari suporter tak berhenti. Hal tersebut tak lepas dari keputusan mantan pemain Borussia Dortmund itu yang menemui Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, di London pada Mei 2018. Saat itu, Ilkay Gundogan menyebut Erdogan sebagai "presiden saya".

    "Yang pertama, melihat pemain nasional dicemooh seperti itu tak membantu siapapun. Saya tanya kepada Anda, apa yang harus dilakukan Ilkay sekarang?" kata Low, seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (9/6/2018). 

    "Dia berfoto, ya. Tapi tak membuat pernyataan politik apapun," sambung Low. 

    "Dia sudah bicara tentang hal itu kepada media pekan lalu dan menggarisbawahi dukungannya terhadap nilai-nilai Jerman. Dia lahir di Jerman, besar di sini, keluarga dan teman-temannya juga di sini. Semua orang harus segera melupakan hal ini," tegas Low. 

    Meski tak mendapatkan dukungan penuh, Ilkay Gundogan tetap berhasil membawa timnas Jerman menang 2-1 atas Arab Saudi. Gol Jerman tercipta atas nama Timo Werner (8') dan gol bunuh diri Om Hawsawi (43'), sedangkan gol Arab Saudi dicetak Taiseer Al-Jassam (84').

     

    Video Populer

    Foto Populer