Pelatih Salah Taruh Koper, Keberangkatan Timnas Islandia ke Rusia Tertunda

Oleh Aning Jati pada 10 Jun 2018, 15:20 WIB
Timnas Islandia

Bola.com, Jakarta - Debutan di Piala Dunia 2018, Timnas Islandia, sudah tiba di Rusia. Mereka tiba di Bandara Gelendzhik, Sabtu (9/6/2018) waktu setempat. Namun, ada cerita kocak yang menyertai keberangkatan Islandia dari Bandara Keflavik di Reykjavik.

Keberangkatan Timnas Islandia sempat tertunda gara-gara sang pelatih, Heimir Hallgrimsson, salah menaruh koper yang berisi barang bawaannya ke bus lain.

Alih-alih menaruh koper itu ke bus yang akan berangkat ke Bandara Keflavik, Hallgrimsson justru menaruh barang bawaannya di bus yang hendak menuju ke Akranes, kota yang terletak di Islandia Barat.

"Saya mencoba membantu untuk mempersingkat waktu, tapi saya menaruh koper saya di bus yang salah dan justru membuat kami menunggu," kata Hallgrimsson.

Alhasil, rombongan timnas yang mempopulerkan Viking Clap itu harus menunggu koper itu kembali, yang sudah terlanjur sampai ke Akranes.

Satu di antara staf Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) yang tinggal di Akranes, terpaksa mengambil dan membawa kembali koper itu ke Reykjavik.

Sambil menunggu tas itu tiba, Aron Gunnarsson cs. mengerjai sang pelatih dengan menertawakan kejadian itu. Mereka juga bersantai sembari menikmati kopi di Bandara Keflavik kendati, penerbangan mereka ke Rusia terpaksa ditunda karena itu.

Semula rombongan Timnas Islandia dijadwalkan terbang jam 10.30 waktu setempat menggunakan maskapai Iceland Air, namun tertunda 1,5 jam lamanya hingga jam 12.00.

"Ini kesalahan dalam perjalanan kami, tapi paling tidak hal ini bisa membuat manajer perlengkapan tertawa," kata Hallgrimsson.

"Kami memulai (perjuangan di Piala Dunia di Rusia) dengan satu lelucon yang bagus. Saya pasti akan di-bully staf selama beberapa hari ke depan karena ini," lanjut pelatih Timnas Islandia yang juga dokter gigi itu disambut gelak tawa pemainnya.

Sumber: Fotbolti

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini