Sukses


    Spanyol Dihujani Kritik, Julen Lopetegui Ambil Sisi Positif

    Bola.com, Krasnodar - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menanggapi santai kritik yang ditujukan kepada skuatnya karena hanya menang tipis 1-0 atas Tunisia pada laga uji coba, di Stadion Krasnodar, Rusia, Minggu dini hari WIB (10/6/2018).

    Pada pertandingan itu, Spanyol kesulitan mengembangkan permainan. Tim Matador baru bisa memecah kebuntuan melalui gol Iago Aspas pada menit ke-85.

    Berbagai pihak mengkritik pendekatan taktik Lopetegui ketika menghadapi Tunisia. Alih-alih cemas, sang pelatih justru mengambil sisi positif dan bersyukur kerena anak-anak asuhnya tidak mengalami cedera.

    "Laga itu memang benar sangat sulit. Kami tidak mencapai ritme yang diinginkan pada babak pertama dan terus kehilangan bola. Itu adalah laga Piala Dunia. Kami melawan tim yang bagus dengan banyak ritme. Bahkan, Tunisia mampu menahan imbang Portugal beberapa waktu lalu dan mereka belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan," kata Lopetegui.

    "Kami mengerti apa yang diminta dalam laga itu dari Spanyol dan itu berjalan dengan baik. Kami pun memberi perubahan di sayap, dan itu adalah opsi maupun strategi yang akan kami pertimbangkan di Piala Dunia. Yang terpenting adalah tak ada pemain cedera," ujar Lopetegui.

    Setelah melawan Tunisia, Spanyol langsung menghadapi Portugal pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sabtu (16/6/2018).

    Sumber: Football Espana

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer