Reaksi Aneh Wonderkid Timnas Australia Seusai Cetak Gol Istimewa

Oleh Aning Jati pada 10 Jun 2018, 20:05 WIB
Daniel Arzani

Bola.com, Jakarta - Pemain termuda di Piala Dunia 2018 sekaligus wonderkid Timnas Australia, Daniel Arzani, mencatatkan gol perdananya buat Socceroos saat menghadapi Hungaria pada laga uji coba di Groupama Arena, Hungaria, Minggu dini hari WIB (10/6/2018).

Daniel Arzani membuka gol kemenangan Timnas Australia pada menit ke-74. Satu gol lagi dicetak lewat bunuh diri pemain lawan, Tamas Kadar, menit ke-92. Sebelumnya, Socceroos juga kebobolan lewat bunuh diri pemainnya sendiri, Trent Sainsbury, menit ke-88. Timnas Australia menang dengan skor 2-1.

Daniel Arzani menerima umpan, menggocek bola dari sisi kiri Socceroos, mengelabuhi dua pemain lawan, dan melepas tembakan dengan kaki kanan mengarah ke gawang Hungaria tanpa mampu ditepis kiper lawan.

Sesaat setelah menjebol gawang lawan, alih-alih meluapkan kegembiraan, Arzani hanya berlari kecil tanpa melakukan selebrasi apapun. Padahal, itu adalah gol perdana yang dicetaknya buat timnas senior Australia di laga internasional.

Winger Melbourne City itu lantas mengungkapkan mengapa ia tak melakukan selebrasi. Rupanya, ia terpana dengan gol yang dicetaknya sendiri.

"Sedikit terkejut, itulah mengapa saya tak berselebrasi," katanya.

"Saya berlari menuju bendera sepak pojok yang berlawanan arah. Saya tak tahu mengapa, saya agak sedikit bingung," lanjut pemain sayap 19 tahun itu.

"Mungkin gol itu berbau sedikit keberuntungan, saya rasa... Itu seperti perasaan tak nyata. Bermain untuk negara dan bahkan mencetak gol dalam hitungan detik, benar-benar luar biasa," tuturnya.

2 of 2

Ditonton Orangtua

Satu di antara tujuh pemain berusia belasan tahun di Piala Dunia 2018 itu juga merasa gol perdananya sangat istimewa karena ayah dan ibunda tercinta ada dalam kerumunan penonton.

Arzani gembira bisa mendapatkan gol internasional pertamanya, namun lebih dari itu, ia senang bisa membantu timnya memenangi dua laga uji coba secara beruntun, yang dianggap penting sebagai pemanasan menuju Piala Dunia 2018.

Belum dipastikan apakah pemain berdarah Iran itu akan jadi bagian penting Timnas Australia di Piala Dunia mendatang. 

"Saya datang ke latihan setiap hari, mencoba memberikan yang terbaik. Saya hanya mencoba yang terbaik, membantu tim, dengan cara apa pun yang saya bisa," ujarnya.

"Saya pikir sangat penting untuk tidak terlalu memaksakan diri dan hanya mencoba menkmati segala sesuatunya, dan itulah yang akan saya coba serta lakukan," ia menuturkan.

Sumber: The World Game

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓