Sukses


    Giroud Ingin Lewati Rekor Gol Trezeguet di Piala Dunia

    Moskow - Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud memasang target tinggi di Piala Dunia 2018. Dia berharap bisa terus memperbaiki posisi di daftar top scorer sepanjang masa Les Bleus.

    Giroud saat ini menempati posisi empat dengan torehan 31 gol. Dia menyamai koleksi Zinedine Zidane usai merobek gawang lawan pada dua uji coba terakhir menuju Piala Dunia, versus Kolombia dan Republik Irlandia.

    "Saya mengejar Zidane. Tidak ada yang bisa mencabut capaian itu dari saya. Sekarang saya mengejar (David) Trezeguet," ungkap Giroud, dilansir situs resmi FIFA.

    "Inilah ambisi dan misi personal. Saya ingin mengejarnya dan mencetak gol sebanyak mungkin," sambung striker Chelsea tersebut.

    Giroud hampir pasti memimpin serangan Prancis saat berkompetisi di Piala Dunia. Kehadirannya di tim turut terbantu skandal yang menimpa Karim Benzema.

    2 dari 3 halaman

    Sedikit Tertinggal

    Giroud hanya tertinggal tiga angka di belakang Trezeguet. Namun sosok berusia 31 tahun tersebut tertinggal cukup jauh di belakang dua pemain tersubur Prancis.

    Michel Platini merobek gawang lawan 41 kali selama memperkuat Les Bleus pada periode 1976-1987. Sedangkan Thierry Henry membuat 51 gol dalam kurun 1997-2010.

    3 dari 3 halaman

    Rekor Bagus

    Prancis berada di Grup C bersama Australia, Denmark, dan Peru. Uniknya, Giroud sudah pernah merobek gawang beberapa di antaranya.

    Dia menghasilkan dua gol melawan Australia, serta tiga kali menjebol jala Denmark.

    Video Populer

    Foto Populer