Pelatih Timnas Inggris Jagokan Brasil di Piala Dunia

pada 12 Jun 2018, 09:52 WIB
Neymar

Bola.net, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat pernyataan menarik jelang dimulainya Piala Dunia 2018. Southgate mengaku menjagokan Brasil di Piala Dunia 2018, melebihi tim yang kini sedang diasuhnya.

Brasil memang merupakan klub unggulan di Piala Dunia 2018. Selecao berangkat ke Rusia dengan catatan yang fantastis di babak penyisihan grup zona CONMEBOL.

Brasil menjadi pemucak klasemen zona CONMEBOL dan meraih hasil bagus selama uji coba. Selain itu, tim asuhan Tite tersebut juga dibekali dengan banyak pemain hebat seperti Neymar, Philippe Coutinho, Willian hingga Gabriel Jesus.

Karena itu, Southgate pun memilih menjagokan Brasil di Piala Dunia 2018.Sebab, secara teknik dan juga kemampuan fisik Brasil dinilai punya kans besar untuk menjadi juara dan menebus kegagalan saat jadi tuan rumah di tahun 2014 lalu.

1 of 4

Komentar Southgate Soal Brasil

“Kami telah bermain satu atau dua – Jerman dan Brasil – dalam beberapa bulan terakhir. Mereka berdua adalah tim yang luar biasa,” buka Southgate seperti dikutip dari Marca.

“Spanyol juga akan kembali muncul. Lalu, ada Belgia yang kami ketahui mereka juga sangat kuat. Tapi, saya harus mengatakan bahwa Brasil tampaknya akan lebih kuat baik secara fisik dan teknik untuk menjadi juara,” sambung Southgate.

Brasil sendiri punya rekor belum pernah kalah dalam sebelas pertandingan terakhir di semua kompetisi. Neymar dan kawan-kawan memetik sembilan kemenangan dan tiga kali imbang. Pada lima laga terakhir, Brasil juga sukses meraih cleansheet.

Selebrasi Neymar Usai Cetak Gol ke Gawang Austria
Selebrasi pemain Brasil, Neymar saat mencetak gol ke gawang Austria dalam laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Minggu (10/6). Brasil melumat Austria dengan skor 3-0. (JOE KLAMAR/AFP)
2 of 4

Bakal Melaju Mudah

Dengan hasil apik yang didapat sebelum berangkat ke Rusia, Brasil memang diprediksi bakal meraih hasil apik di Piala Dunia 2018. Terlebih, tim arahan pelatih Tite tersebur tergabung di grup yang bisa dibilang tidak begitu sulit.

Pada babak penyisihan Grup, juara Piala Dunia 2002 akan berjumpa dengan Swiss, Kosta Rika dan Serbia.

Di atas kertas, para konstestan tersebut punya kualitas yang berada di bawah Brasil. Kemungkinan akan terjadi kejutan cukup terbuka meski skalanya kecil. Sebab, secara individu maupun pengalaman Brasil unggul jauh dari tiga kontestan lain.

3 of 4

Southgate Soal Inggris

Inggris Vs Kosta Rika
Para pemain Inggris merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Kosta Rika. (doc. FA)

Sementara itu, untuk target yang dia usung bersama Timnas Inggris, Southgate mengaku tidak punya target yang muluk-muluk. Mantan pelatih Timnas Inggris U-21 hanya bertekad untuk membuat kejutan di Rusia nanti.

Southgate seolah menyadari bahwa skuat yang dia miliki tidak cukup tangguh jika dibanding dengan beberapa tahun silam, meskipun Inggris cukup solid ketika babak kualifikasi.

“Target kami adalah untuk membuat orang-orang terkejut, itu yang absolut. Seperti itulah mungkin yang terjadi pada Inggris dan saya pikir kondisi itu justru bagus untuk kami,” tandas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓