Sukses


    Firmino Tak Berambisi Jadi Bintang

    Jakarta - Di timnas Brasil, nama Roberto Firmino memang tak seterkenal di Liverpool. Namun begitu, baginya hal itu tidak masalah. Dia tetap akan berusaha yang terbaik untuk Brasil.

    Seperti yang diketahui, Firmino merupakan salah satu aset Liverpool dalam perjalanannya ke final Liga Champions baru-baru ini. Di ajang bergengsi tersebut, ia sukses mencatatkan 10 gol, perolehan yang sama dengan rekan setimnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

    Namun, hal tersebut tidak serta merta membuat Roberto Firmino menjadi sosok yang dinantikan oleh para penggemar setia Selecao. Tentu saja karena adanya Neymar, yang merupakan pemain dengan nilai termahal saat ini.

    Selain itu, Brasil juga punya sederet bintang yang sudah terkenal di sepak bola dunia. Dimulai dari Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Thiago Silva, Marcelo, dan Willian.

    Semua pemain itu sudah terkenal sebelumnya di klub masing-masing. Saat gabung dengan timnas Brasil, sulit mengukur popularitas di antara mereka di mata fans.

     

    2 dari 3 halaman

    Tidak Peduli dengan Status

    Meskipun demikian, pemain berumur 26 tahun itu merasa tidak terganggu. Namun, ia meyakini bahwa ketidakpopulerannya di antara penggemar Brasil disebabkan karena dirinya tidak bermain cukup lama di negara asalnya.

    "Saya meninggalkan rumah saat masih muda, jadi saya pikir itu adalah alasan utamanya. Mereka tidak sering melihat saya dibanding para pemain lain," ujar Firmino kepada FourFourTwo.

    "Saya mungkin punya status lebih baik di luar Brasil, tapi saya tidak cukup peduli dengan itu. Yang terpenting untuk saya adalah melakukan tugas bersama klub kesenangan pada saat ini. Sisanya akan mengikuti," ia melanjutkan.

    3 dari 3 halaman

    Pujian kepada Coutinho

    Di Selecao, ia berada di dalam satu tim dengan eks rekannya di The Reds, Philippe Coutinho. Dalam kesempatan yang sama, ia juga melayangkan pujian kepada penggawa Barcelona itu.

    "Semua orang tahu bahwa Coutinho adalah pemain yang hebat. Di Inggris, mereka memanggilnya 'Sang Penyihir'," ia menambahkan.

    "Dia membuat keputusan untuk bergabung dengan Barcelona, tetapi setiap kali kami bertemu dan bermain di Selecao, kami berbicara dengan baik dan mempertahankan pertemanan. Dia adalah orang yang luar biasa dan salah satu rekan sepak bola terbaik," pungkasnya.

    Dalam skuat asuhan Tite tersebut, Firmino juga belum pasti mendapatkan tempat di lini depan. Sebab, ia bersaing dengan salah satu pemain yang turut berjasa membawa Manchester City juara Premier League, Gabriel Jesus.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer