Sukses


    Carles Puyol Sebut 5 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018

    Bola.com, Barcelona - Carles Puyol menyebut ada lima tim berpeluang besar memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Salah satu yang diunggulkan legenda Barcelona itu adalah Timnas Spanyol.

    Selain Timnas Spanyol, Puyol juga menyinggung Timnas Prancis, Jerman, Brasil, dan Argentina sebagai kandidat Piala Dunia 2018. Khusus untuk Timnas Argentina, Puyol sedikit ragu. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat tertatih-tatih di babak kualifikasi.

    "Menurut saya, ada empat atau lima negara yang akan menjadi tim favorit para penggemar bola di seluruh dunia, antara lain Spanyol, Perancis, Jerman, Brasil, dan Argentina," ujar Puyol.

    Meski begitu, Puyol tetap menilai kekuatan Timnas Argentina tidak dapat dipandang sebelah mata. Mengingat, skuat berjuluk Albiceleste tersebut berisikan pemain kelas wahid seperti Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, hingga Angel Di Maria di Piala Dunia 2018.

    "Meskipun Argentina tidak memiliki kualifikasi yang cukup baik, tetapi dengan persiapan yang matang, mereka bisa menjadi tim yang sangat berbahaya karena mereka memiliki pemain terbaik di dunia dan pemain hebat lainnya," kata Puyol menambahkan.

    2 dari 3 halaman

    Kekuatan Liga Spanyol

    Puyol menilai bahwa Piala Dunia 2018 merupakan representatif dari Liga Spanyol. Sebab, banyak pemain bintang La Liga yang bakal unjuk gigi pada turnamen empat tahunan itu.

    "Menurut saya, La Liga merupakan liga terbaik di dunia, salah satu alasannya adalah karena para pemain terbaik berada di liga ini. Para pesepakbola bintang seperti Messi, Cristiano (Ronaldo), (Andres) Iniesta, Isco (Alarcon), dan lain-lain akan unjuk gigi dan bersinar di Piala Dunia 2018 nanti," imbuh Puyol.

    3 dari 3 halaman

    Peluang Timnas Spanyol

    Sebagai mantan pemain Timnas Spanyol, Puyol percaya bahwa negaranya itu dapat keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Prediksi ini berdasarkan performa mulus La Furia Roja di babak kualifikasi.

    "Di lain sisi, Tim Nasional Spanyol saat ini berada dalam kondisi yang apik, dengan para pemain yang berlaga sangat baik dan berhasil melewati tes kualifikasi dengan nilai yang hampir sempurna. Saya percaya bahwa Spanyol akan mendapatkan kesempatan emas untuk memenangkan Piala Dunia 2018," tutur Puyol.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Video Populer

    Foto Populer