Direkrut Real Madrid, Julen Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 13 Jun 2018, 17:17 WIB
Diperbarui 13 Jun 2018, 17:17 WIB
Julen Lopetegui, Real Madrid, Zinedine Zidane
Performa apik Lopetegui selama menangani timnas Spanyol menjadi alasan Real Madrid tertarik mengamankan jasanya. (AP/Alberto Saiz)

Bola.com, Madrid - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, mengumumkan secara resmi pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih timnas Spanyol. Ini buntut dari pengumuman Real Madrid yang menunjuk Lopetegui sebagai pelatih baru mereka.

"Kami berterima kasih kepada Julen untuk semua yang telah dia lakukan karena dia satu dari beberapa orang hebat yang bertanggung jawab membuat kami berada di Rusia, tetapi kami terpaksa memecatnya," demikian pernyataan Rubiales.

"Harus ada pesan yang jelas untuk semua pegawai dalam Federasi Spanyol ada beberapa bentuk tindakan yang harus diambil," tambahnya.

Seperti diketahui, Real Madrid menunjuk Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane beberapa hari jelang Piala Dunia 2018. Hal ini yang disinyalir membuat RFEF marah besar.

Menariknya, RFEF bakal menerima dana senilai 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar untuk menebus kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol. "RFEF akan menerima biaya dari klausul jadi sang pelatih dapat menandatangani kontrak untuk Real Madrid," tulis pernyataan RFEF.

Sumber: Marca