Sukses


    Striker Inggris Kaget Lopetegui Dipecat Jelang Piala Dunia 2018

    Jakarta Jamie Vardy mengaku terkejut dengan pemecatan Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018.

    Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Julen Lopetegui dari posisi pelatih kepala Timnas Spanyol. Pengumuman ini disampaikan hanya dua hari jelang laga perdana timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

    Mantan bek Real Madrid, Fernando Hierro, didapuk sebagai pelatih anyar Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

    "Itu benar-benar aneh. Saya tidak tahu harus berkata apa," kata Vardy, dikutip dari Sports Mole.

    "Tapi, jika manajer pergi, saya yakin mereka (Spanyol) akan tetap bermain seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. Mereka sudah sukses di Piala Dunia 2010 dengan caranya sendiri," ujar penyerang Leicester City tersebut.

    2 dari 3 halaman

    RFEF Kesal

    Tingkah laku yang tak bisa diterima menyusul keputusan Lopetegui melatih Real Madrid menjadi alasan utama pemecatannya.

    "Kami terpaksa melanggar perjanjian kami dengan Julen Lopetegui. Dia pelatih bagus. Tapi, kami tak bisa menerima tingkah laku semacam ini. Kami baru mengetahui perihal keputusannya gabung Real Madrid, lima menit sebelum hal itu diumumkan," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales, pada sesi konferensi pers di markas Timnas Spanyol di Krasnodar, Rusia.

    "Kesepakatan itu pasti terjadi tanpa sepengetahuan kami. Saya tak merasa dikhianati, tapi beginilah seharusnya.

    "Jika seseorang ingin bicara dengan salah satu pegawai kami, mereka harus bicara dengan kami juga. Itu seperti etika dasar. Tim nasional itu untuk seluruh negara," kata Rubiales.

    3 dari 3 halaman

    Tinggalkan Kongres FIFA

    Rubiales terpaksa melewatkan haknya memilih host Piala Dunia 2026 dalam cara pemilihan yang digelar FIFA di Moskow karena ia lebih memilih terbang ke Krasnodar untuk menyelesaikan persoalan ini dan menggelar sesi jumpa pers dadakan.

    Pelatih Timnas Spanyol U-21, Albert Celades, yang juga jadi bagian tim pelatih timnas senior di Rusia saat ini, serta direktur sepak bola RFEF, Fernando Hierro, jadi dua kandidat terkuat sebagai pengganti Lopetegui mengingat Timnas Spanyol harus menghadapi Portugal pada laga perdana penyisihan Grup B, pada Jumat malam (16/4/2018) waktu setempat.

    Simak video pilihan berikut ini:

     

    Sumber: www.liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer