Messi: Jalan Argentina di Fase Grup Sulit

pada 14 Jun 2018, 10:56 WIB
FOTO: 8 Negara yang Menjadi Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018

Jakarta Pemain Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi meminta rekan-rekannya untuk bekerja keras di fase grup nanti. Messi menyebut bahwa persaingan di Grup D sangat ketat sehingga mereka berpeluang gagal lolos ke fase knockout jika tidak tampil optimal.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Timnas Argentina merupakan salah satu unggulan juara di Piala Dunia 2018. Mereka yang diperkuat Lionel Messi dipercaya bisa berbicara banyak di Rusia nanti.

Argentina sendiri tergabung di Grup D. Mereka akan bersaing dengan Kroasia, Islandia dan Nigeria untuk memperebutkan satu tiket ke fase gugur.

Messi sendiri percaya grup ini bukanlah grup yang mudah, sehingga Argentina harus bekerja keras untuk lolos. "Kroasia adalah tim yang bagus," buka Messi kepada Express.

 

2 of 4

Penuh Pemain Top

Timnas Kroasia
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, memprediksi Timnas Kroasia berpeluang lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. (AFP/Stringer)

Messi menyebut Kroasia harus ekstra diwaspadai karena mereka memiliki banyak pemain top di dalam tim mereka.

"Kroasia memiliki banyak pemain yang bermain di liga-liga besar Eropa."

"Itu membuat mereka menjadi tim yang sangat berbahaya untuk dihadapi nanti."

 

3 of 4

Bahaya dari Afrika

Jersey Nigeria, Piala Dunia 2018, Rusia
Nike memperpanjang tanggal rilis awal pekan ini karena permintaan tinggi. Untuk saat ini, stok barang tidak tersedia untuk pembelian di situs resmi Nike. (AFP/Ian Kington)

Selain Kroasia, Messi menilai Nigeria juga bisa menjadi ancaman bagi La Albiceleste di Rusia nanti.

"Sejujurnya kami tidak mengetahui banyak hal mengenai Nigeria."

"Namun biasanya tim-tim dari Afrika adalah tim-tim yang sangat kompak. Mereka biasanya adalah tim yang kuat sehingga tidak ada jalan yang mudah untuk mengalahkan mereka."

 

4 of 4

Hapus Kenangan Buruk

philipp lahm
Philipp Lahm membawa Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014. (AFP/Adrian Dennis)

Timnas Argentina sendiri akan memulai turnamen Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia pada hari Sabtu (16/6) mendatang.

Di Piala Dunia ini, Messi bertekad menghapus dahaga Tim Tango akan trofi dunia setelah mereka kalah di FInal Piala Dunia 2014 dari Jerman.

 

Lanjutkan Membaca ↓