Sukses


    Jerman Memang Hebat, Tetapi Meksiko Tak Boleh Diremehkan

    Jakarta Mantan kiper timnas Meksiko, Oswaldo Sanchez meyakini negaranya bisa menimbulkan masalah untuk Jerman. Menurutnya permainan cepat Meksiko bisa membuat Jerman kerepotan.

    Jerman dan Meksiko akan bertemu di laga pembuka Grup F, Minggu (17/6) malam WIB. Sebagai juara bertahan, Sanchez tidak membantah Jerman adalah tim yang lebih kuat.

    Walaupun demikian hal itu tak lantas berarti Meksiko tim yang lemah. Sebab dia menilai Meksiko memiliki beberapa senjata yang bisa membuat Jerman kesulitan, salah satunya adalah kecepatan pemainnya.

    Profil Timnas Meksiko

    2 dari 3 halaman

    Jerman Lebih Hebat

    Sanchez tak segan menilai Jerman sebagai skuat yang lebih hebat dan besar. Tetapi dia mengingatkan bahwa mereka bermain sepak bola, bukan basket yang mengandalkan faktor fisik.

    "Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa Jerman lebih besar dan tinggi daripada skuat Meksiko, tetapi ini bukan basket, ini sepak bola," tegas Sanchez di fourfourtwo.

    "Jadi caranya untuk menantang mereka adalah dengan bergerak cepat dan memainkan bola dengan sangat baik."

    3 dari 3 halaman

    Kecepatan Mengalahkan Kekuatan

    Lebih lanjut, Sanchez bersikeras skuat Meksiko tidak boleh mencoba melawan kemampuan fisik tim Jerman, sebab hal itu sama saja dengan bunuh diri.

    Menurutnya, para pemain Meksiko harus berani adu kecepatan dengan pemain-pemain Jerman di beberapa situasi. Khususnya saat membangun serangan dari sektor sayap.

    "Fokus ke kecepatan, kecepatan bisa mengalahkan kekuatan dan tinggi badan, jadi Meksiko harus memaksimalkan hal itu," tutup dia.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer